Mau Periksa Jantung? Berikut Gambaran Tesnya dan Daftar Pertanyaan Penting Untuk Ditanyakan ke Dokter

- 23 Februari 2023, 13:14 WIB
Mau Periksa Jantung? Berikut Gambaran Tesnya dan Daftar Pertanyaan Penting Untuk Ditanyakan ke Dokter
Mau Periksa Jantung? Berikut Gambaran Tesnya dan Daftar Pertanyaan Penting Untuk Ditanyakan ke Dokter /

 


Berita KBB - Memeriksakan diri ke dokter secara berkala adalah salah satu kunci untuk mencegah penyakit jantung sedini mungkin. Dengan pemeriksaan rutin ini, dokter dapat mendeteksi adanya faktor risiko dan memberi saran medis yang sesuai.

Melansir Healthline, Kamis 23 Februari 2023, periksa jantung rutin ini disarankan dilakukan setidaknya 1 tahun sekali. Dalam pemeriksaan ini, dokter akan melakukan serangkaian tes darah. Periksa jantung ini sebaiknya dilakukan bersamaan dengan check up fisik tahunan.

Dari tes ini, dokter dapat mendeteksi tanda-tanda penyakit jantung dan informasi mendalam terkait kondisi kesehatan secara keseluruhan. Untuk mendapatkan gambaran akurat, dokter akan meminta pasien menjalani tes kolesterol, kadar gula, jumlah sel darah dan lainnya.

Baca Juga: Jadwal Bola Hari Ini Tanggal 23,24,25 Februari 2023, Ada Manchester United vs Barcelona Dan Nantes vs Juventus

Tes tekanan darah juga menjadi kunci dalam pemeriksaan kondisi jantung. Hal ini karena tekanan darah tinggi seringkali tidak bergejala, dan merupakan faktor risiko besar bagi penyakit jantung dan stroke.


Jika dokter memvonis Anda berada dalam bayang-bayang penyakit jantung, ada beberapa pertanyaan penting untuk disampaikan pada dokter. Berikut ini daftar lengkap pertanyaan yang bisa ditanyakan.


  1. Apa saja risiko yang saya terima dari serangan jantung?

  2. Bagaimana perubahan gaya hidup yang bisa saya jalani untuk memperbaiki kesehatan jantung?

  3. Bagaimana perubahan asupan yang harus saya lakukan?

  4. Apakah ada pantangan makan?

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Heatlhline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x