Tim Gabungan Laboratorium Forensik Cari Titik Sumber Api Kebakaran Pertamina Depo Plumpang!

- 5 Maret 2023, 21:58 WIB
Tim Gabungan Laboratorium Forensik Cari Titik Sumber Api Kebakaran Pertamina Depo Plumpang!
Tim Gabungan Laboratorium Forensik Cari Titik Sumber Api Kebakaran Pertamina Depo Plumpang! /Kolase Twitter @nanakardus/Twitter @nanakardus
 
 
BERITA KBB - Tim gabungan dari Laboratorium Forensik dari Mabes Polri dan Polda Metro Jaya melihat kondisi lokasi kebakaran di depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara untuk mencari titik api sumber utama.
 
"Sehingga bisa mengetahui apa penyebab dan nantinya akan dibuat suatu sketsa TKP," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko di Tempat Kejadian Perkara (TKP) kebakaran depo Pertamina di Plumpang, Jakarta Utara, Minggu 5 Maret 2023.
 
Dia mengatakan, polisi menggunakan drone dengan sistem satelit untuk melihat TKP secara umum dan khusus. 
 
 
Setelah itu, pihaknya juga akan melakukan identifikasi yang dilakukan Inafis serta melihat kerusakan yang ditimbulkan dari kejadian tersebut.
 
"Mencoba melihat di sini sehingga dalam proses penyelidikan ini bisa melihat apakah ada kelalaian, kesengajaan, apakah juga karena bencana alam," ujarnya.
 
Tim gabungan dari Pusinafis dan Puslabfor Mabes Polri serta Polda Metro Jaya yang terlibat ada sebanyak 25 orang. Termasuk di antaranya ada pula dari Dokpol, baik dari Pusdokkes maupun Polda Metro Jaya.
 
"Jadi hasilnya sementara masih kita tunggu. Hasil sementara hari ini, kami masih melakukan olah TKP," ujarnya.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x