Ngaku Pusing Usai Dengar Keputusan FIFA, Jokowi: Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Sulit

- 3 April 2023, 08:23 WIB
Ngaku Pusing Usai Dengar Keputusan FIFA, Jokowi: Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Sulit
Ngaku Pusing Usai Dengar Keputusan FIFA, Jokowi: Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Sulit /Twitter/@jokowi/
 
 
BERITA KBB - Presiden Joko "Jokowi" Widodo mengatakan dia sangat terpukul setelah FIFA mencoret Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Namun, Jokowi menyebut kegagalan Indonesia menjadi tuan rumah sudah terjadi.
 
"Yang urusan bola ini memang, pusing saya dua minggu ini gara-gara bola, pusing betul," ujar Jokowi dalam sambutannya di acara silaturahmi Ramadan PAN, di Jakarta, Minggu 2 April 2023.
 
Jokowi mengatakan saat itu menjadi tuan rumah Piala Dunia itu sulit. Hal ini karena banyak negara telah mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah acara tersebut. 
 
 
“Puluhan negara sudah mengajukan proposal dan kami juga mengusulkan, lobi di sana, lobi di sini, mediasi kesiapan infrastruktur dan fasilitas kami,” ujarnya.
 
Menurutnya, dirinya diminta untuk mengupgrade stadion menjadi standar FIFA ketika Indonesia terpilih sebagai negara tuan rumah. Semua stadion yang digunakan juga sudah diperbaiki sesuai standar FIFA.
 
“Tempat tidur sudah diperiksa, diperbaiki, diperiksa, diperbaiki, diperiksa, tidak semudah itu, dan sekarang dengan tanda tangan garansi, semua yang perlu kami lakukan dan kami menandatanganinya,” katanya.
 
 
Selain itu, Jokowi mengatakan kabupaten yang menjadi tuan rumah Asian Games telah menandatangani kesepakatan. Namun, tiba-tiba seseorang menoleh.
 
“Tapi ya memang sudah kehendak Tuhan, kita ambil sebagai pelajaran ke depan agar tidak terjadi lagi, hanya itu yang bisa kita ambil dari urusan sepakbola. Tapi itu benar-benar memusingkan untuk mengatur bola," tambahnya.*** 

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x