Hati-Hati Berlayar di Perairan NTT, Berikut Peringatan Gelombang Tinggi di Perairan Indonesia 10 April 2023

- 10 April 2023, 13:26 WIB
Hati-Hati Berlayar di Perairan NTT, Berikut Peringatan Gelombang Tinggi di Perairan Indonesia 10 April 2023
Hati-Hati Berlayar di Perairan NTT, Berikut Peringatan Gelombang Tinggi di Perairan Indonesia 10 April 2023 /
 

Berita KBB - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memantau adanya gelombang tinggi di sejumlah wilayah perairan Indonesia pada Senin 10 April 2023 ini. Ketinggian gelombang hari ini terpantau berkisar antara 1,25 meter hingga 4 meter.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Pusat Meteorologi Maritim BMKG, gelombang tinggi di perairan Indonesia hari ini dipengaruhi oleh arah angin di Indonesia bagian utara yang dominan bertiup dari barat laut ke timur laut dengan kecepatan 9-37 km/jam

Sementara di wilayah Indonesia bagian selatan, angin bertiup dari barat daya ke barat laut dengan kecepatan angin berkisar 5-46 km/jam. Kecepatan angin tertinggi terpantau di perairan Teluk Bone, perairan Kepulauan Selayar, perairan Wakatobi,  Laut Flores dan Laut Banda.

Baca Juga: Artis FTV SCTV Diam Disangka Cupu Bergerak Klepek-Klepek Cintamu, Ada Siapa Saja? Intip Film 10 April 2023

Berikut ini rincian terkait gelombang tinggi di perairan Indonesia pada Senin 10 April 2023.

Perairan dengan Gelombang Sedang (1,25 - 2,5 Meter)

Gelombang berketinggian sedang terpantau di wilayah perairan berikut ini:

Perairan Sumatra: perairan utara Pulau Sabang, perairan barat Aceh, perairan barat Pulau Simeulue hingga Kepulauan Mentawai, perairan Bengkulu, perairan barat Lampung, dan Samudra Hindia barat Sumatra.

Perairan Jawa - Bali - Nusa Tenggara: Selat Sunda bagian barat dan selatan, perairan selatan Banten hingga Jawa Timur, perairan utara Banten, perairan Kepulauan Seribu, Laut Jawa, perairan selatan Bali hingga Sumbawa, dan Selat Bali - Lombok - Alas bagian selatan.

Gelombang dengan ketinggian 1,25 meter hingga 2,5 meter di area ini juga terpantau di Selat Sumba, Selat Sape bagian selatan, Selat Ombai, perairan utara dan selatan Flores, dan Samudra Hindia selatan Banten hingga Nusa Tenggara Barat.

Perairan Kalimantan: Laut Natuna Utara, perairan utara Kepulauan Natuna, perairan selatan Kalimantan.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x