Sebagian Perairan Indonesia Hari Ini Bergejolak, Gelombang Tinggi Capai 4 Meter di Wilayah Berikut

- 11 April 2023, 12:03 WIB
Sebagian Perairan Indonesia Hari Ini Bergejolak, Gelombang Tinggi Capai 4 Meter di Wilayah Berikut
Sebagian Perairan Indonesia Hari Ini Bergejolak, Gelombang Tinggi Capai 4 Meter di Wilayah Berikut /Pikiran Rakyat/Portal Majalengka/
 

Berita KBB - Sebagian besar wilayah perairan Indonesia terpantau adanya gelombang tinggi pada Selasa 11 April 2023 pagi. Hal ini seperti diinformasikan Pusat Meteorologi Maritim Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) hari ini.

Berdasarkan informasi tersebut, gelombang tinggi di perairan Indonesia hari ini memiliki ketinggian yang berkisar antara 1,25 hingga 4 meter. Kondisi gelombang ini diprakirakan bertahan hingga Selasa 12 April 2023 esok hari.

Kondisi ini dipengaruhi arah angin di Indonesia utara yang bertiup dari barat laut - timur laut dengan kecepatan 5 - 20 knot atau 9 - 37 km/jam. Sementara di Indonesia selatan, angin bertiup dari barat daya - barat laut dengan kecepatan 3 - 35 knot atau 6 - 65 km/jam.

Baca Juga: Sinopsis Daftar Pemain FTV Kupetik Cinta Penjual Bunga, Ada Eza Gionino, Rina Diana, dan Yuriska Patricia

Berikut ini Berita KBB himpun data perairan Indonesia yang terpantau gelombang tinggi pada Selasa 11 April 2023 hari ini hingga Rabu 12 April 2023 esok hari.

Perairan Dengan Gelombang Sedang (1,25 - 2,5 Meter)

Berikut wilayah perairan Indonesia yang terpantau adanya gelombang sedang dengan ketinggian 1,25 hingga 2,5 meter:

Perairan sekitar Sumatra: perairan utara Pulau Sabang, perairan barat Aceh, perairan barat Pulau Simeulue hingga Kepulauan Mentawai, perairan Bengkulu - Pulau Enggano, perairan barat Lampung, dan Samudra Hindia barat Sumatra.

Perairan sekitar Jawa - Bali - Nusa Tenggara: Selat Sunda bagian barat dan selatan, Laut Jawa, perairan selatan Banten hingga Jawa Timur, perairan selatan Bali hingga Sumbawa, Selat Bali - Lombok - Alas bagian selatan, Selat Sumba, Laut Sawu, Selat Sape bagian selatan, Selat Ombai, perairan utara dan selatan Flores, perairan selatan Pulau Sumba dan Laut Flores.

Perairan sekitar Kalimantan: Laut Natuna Utara, Perairan utara Kepulauan Anambas - Natuna, perairan selatan Kalimantan

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x