INFO MUDIK: Waspada Hujan di Wilayah Banten dan Jabar, Simak Prakiraan Cuaca 19 April 2023 Seluruh Indonesia

- 19 April 2023, 08:33 WIB
INFO MUDIK: Waspada Hujan di Wilayah Banten dan Jabar, Simak Prakiraan Cuaca 19 April 2023 Seluruh Indonesia
INFO MUDIK: Waspada Hujan di Wilayah Banten dan Jabar, Simak Prakiraan Cuaca 19 April 2023 Seluruh Indonesia ///Unsplash/Raimond Klavins
 

Berita KBB - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca di seluruh Indonesia untuk hari Rabu 19 April 2023. Bagi Anda yang melakukan perjalanan mudik darat hari ini, ketahui wilayah yang diprediksi hujan berikut ini.

Berdasarkan data prakiraan cuaca, kondisi cuaca pada hari tersebut cukup didominasi cuaca cerah berawan dan hujan dengan intensitas ringan hingga lebat berpetir. Cuaca juga cenderung berubah sepanjang harinya.

Pada Rabu 19 April 2023, wilayah tujuan mudik di Jawa seperti berbagai kota atau kabupaten di Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Jawa Timur diprediksi tidak terjadi hujan. Cuaca hujan justru diprediksi terjadi di wilayah barat Jawa, meliputi Banten dan Jabar.

Baca Juga: Shalat Lailatul Qadar: Hukum, Keutamaan, dan Tata Cara Lengkap dengan Bacaan Niat, Surat, dan Dzikir Serta Doa

Pemudik via darat terutama yang menggunakan sepeda motor yang melintasi Banten agar mengantisipasi potensi hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Lebak, Serang, Tangerang, dan Tangerang Selatan.


Sementara pemudik motor yang akan melintasi wilayah Jabar, antisipasi peluang hujan sedang bersifat lokal disertai petir dan angin kencang pada siang hari di wilayah Bogor, Depok, Bekasi, Karawang, Purwakarta, Sukabumi, Bandung Raya, Cianjur, Garut, Sumedang, Indramayu, Cirebon, dan Kuningan.


Bagaimana dengan prakiraan cuaca di kota-kota lainnya? Berikut Berita KBB rangkum prakiraan cuaca hari Rabu 19 April 2023 di seluruh Indonesia. Perlu diingat, data di bawah ini hanya prakiraan, sehingga cuaca yang terjadi bisa saja berbeda dari prakiraan.


Prakiraan Cuaca Rabu 19 April 2023 di Seluruh Indonesia


Serang, Banten: Pagi: cerah berawan | Siang: hujan sedang | Malam: hujan ringan | Dini hari: hujan ringan


Jakarta Pusat, DKI Jakarta: Pagi: berawan | Siang: berawan | Malam: berawan | Dini hari: hujan ringan


Bandung, Jawa Barat: Pagi: cerah berawan | Siang: hujan ringan | Malam: hujan ringan | Dini hari: berawan

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x