Info Mudik: Hujan Diprediksi Guyur Jabar, Banten dan Daerah Lain, Berikut Prakiraan Cuaca 21 April 2023

- 21 April 2023, 08:38 WIB
Info Mudik: Hujan Diprediksi Guyur Jabar, Banten dan Daerah Lain, Berikut Prakiraan Cuaca 21 April 2023
Info Mudik: Hujan Diprediksi Guyur Jabar, Banten dan Daerah Lain, Berikut Prakiraan Cuaca 21 April 2023 /Pixabay/FeluxMittermeier/
 

Berita KBB - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca di seluruh Indonesia untuk hari Jumat 21 April 2023. Informasi prakiraan cuaca ini perlu diketahui khususnya bagi pemudik yang masih di perjalanan dengan sepeda motor.

Berdasarkan data prakiraan cuaca yang terdapat pada situs BMKG, kondisi cuaca secara umum didominasi berawan dan hujan. Beberapa wilayah diprediksi cerah berawan pada waktu-waktu tertentu.

Pada Jumat 21 April 2023, BMKG memprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di wilayah Kota Bandung, Jawa Barat. Sementara itu, hujan ringan diprediksi mengguyur Serang, Banten.

Baca Juga: Link Streaming dan Jadwal TV di MNCTV 21 April 2023, Cek Jam Tayang Buka Puasa Bareng Upin Ipin dan Entong

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini cuaca hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang di wilayah Jawa Barat dan Banten pada Jumat 21 April 2023. 


Di wilayah Jawa Barat, potensi cuaca hujan sedang hingga lebat disertai petir diprakirakan terjadi pada waktu jelang siang hingga malam hari di sebagian wilayah Bogor, Bekasi, Depok, Subang, Karawang, Purwakarta, Indramayu, Cirebon, Sumedang, Kuningan, Majalengka, Bandung Raya, Cianjur, Sukabumi, Garut, Ciamis, Banjar, Pangandaran, dan Tasikmalaya.


Sementara di wilayah Banten, potensi hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang diprakirakan terjadi di wilayah Pandeglang bagian barat dan utara, serta Lebak bagian utar dan timur.

 

Bagaimana dengan prakiraan cuaca di kota-kota lainnya? Berikut ini Berita KBB rangkum prakiraan cuaca hari Jumat 21 April 2023 di seluruh Indonesia untuk diketahui para pemudik sepeda motor.


Perlu diingat bahwa data di bawah ini hanya prakiraan, sehingga cuaca yang terjadi sebenarnya bisa saja berbeda dan meleset. Berita KBB tidak bertanggung jawab atas akurasi prakiraan cuaca yang dilakukan prakirawan BMKG.


Prakiraan Cuaca Jumat 21 April 2023 di Seluruh Indonesia

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x