Ganjar Pranowo Diusung PDIP Bakal Capres 2024, Pengamat Ungkap Titik Lemahnya Ada Pada Aspek Berikut

- 21 April 2023, 18:59 WIB
Ganjar Pranowo resmi dilantik jadi Capres PDI Perjuangan
Ganjar Pranowo resmi dilantik jadi Capres PDI Perjuangan /YouTube PDI Perjuangan

 

Berita KBB - Gubernur Jawa Tengah petahana, Ganjar Pranowo resmi diusung PDIP sebagai bakal calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang. Diusungnya Ganjar sebagai bakal capres diumumkan oleh Ketum PDIP Megawati di Bogor, Jabar, Jumat 21 April 2023.

Terkait diusungnya Ganjar sebagai bakal calon presiden pada Pilpres 2024, pengamat politik Universitas Jember, Hermanto Rohman mengatakan, hal itu terindikasi kuat merupakan bagian kesuksesan lobi pertemuan antara Jokowi, Megawati dan Puan Maharani.

“Indikasinya kuat bahwa itu adalah bagian dari hasil kesuksesan lobi pertemuan Jokowi sebagai presiden dengan Megawati dan juga elit partai terutama Puan Maharani untuk mempromosikan agar PDIP memutuskan pencapresan Ganjar Pranowo,” ungkap Hermanto di Jember, Jawa Timur seperti dikutip Berita KBB dari Antaranews, Jumat 21 April 2023.

Baca Juga: Kereta Api Indonesia (KAI) Ungkap Sebanyak 362ribu Pemudik Telah Berangkat dari Stasiun Pasar Senen Dan Gambir

Selain itu, ia juga menilai pengumuman Ganjar sebagai bakal calon presiden usungan PDIP menarik, karena disampaikan secara daring dan dihadiri langsung oleh Jokowi sebagai presiden sekaligus promotor Ganjar Pranowo itu.

 

Kendati demikian, Hermanto mengungkap ada kelemahan yang dimiliki Ganjar, yakni terkait keberlanjutan pemerintahan terutama dalam kepentingan global selain masalah kerakyatan, seperti yang ditekankan pada pidato Jokowi saat pencalonannya dulu.

 

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x