Soal Iwan Bule Diisukan Maju Ke Pilkada Jawa Barat 2024, Prabowo Subianto: Biar Rakyat yang Menilai

- 28 April 2023, 15:39 WIB
Soal Iwan Bule Diisukan Maju Ke Pilkada Jawa Barat 2024, Prabowo Subianto: Biar Rakyat yang Menilai
Soal Iwan Bule Diisukan Maju Ke Pilkada Jawa Barat 2024, Prabowo Subianto: Biar Rakyat yang Menilai /

 

 
Berita KBB - Mantan Ketua Umum PSSI dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol (Purn) Mochamad Iriawan (Iwan Bule) diisukan maju ke Pilkada Jawa Barat 2024 setelah bergabung dengan Partai Gerindra.
 
Menanggapi kabar tersebut, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto saat konferensi pers di Kertanegara IV DKI Jakarta, Kamis 27 April 2023 malam mengaku, sudah beberapa puluh tahun lamanya dirinya ingin mencarikan sosok pemimpin terbaik untuk rakyat Indonesia.
 
"Rakyat perlu, rakyat berhak, rakyat menuntut pilihan pemimpin-pemimpin, wakil-wakil yang terbaik. Itu yang kami berikan dan itu nanti biar rakyat yang menilai," ujar Prabowo, seperti dikutip Berita KBB. 
 
 
Prabowo menilai, Iwan Bule adalah figur seorang pejuang yang berjuang untuk Merah Putih. Menurutnya, mantan Ketum PSSI itu siap ditempatkan di mana saja demi kepentingan bangsa dan rakyat.
 
 "Beliau siap ditempatkan di mana saja. Siap berjuang di mana saja untuk kepentingan bangsa dan rakyat," ujarnya.
 
Terkait hal itu, Prabowo mengembalikan soal majunya Iwan Bule ke Pilkada Jawa Barat 2024 kepada masyarakat Jawa Barat.
 
"Saya sekarang kembalikan kepada rakyat Jawa Barat atau Anda, pantas tidak beliau (Iwan Bule, red) jadi gubernur?" tanya Prabowo. "Pantas," jawab hadirin yang berada di konferensi pers tersebut dengan kompak.
 
 
Saat bergabung ke Partai Gerindra, Iwan Bule langsung diangkat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. Ia dilantik Prabowo Subianto di posisi tersebut, sebagai pengaanti Sandiaga Uno yang mundur dari partai tersebut.
 
Selain Iwan Bule, Wakil Gubernur Sumatra Selatan, Mawardy Yahya juga resmi bergabung ke Partai Gerindra. Prabowo mengaku pihaknya mendapat kehormatan dengan bergabungnya kedua figur tersebut selaku tokoh nasional dan tokoh bangsa.***
 
 

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x