Mantan Ketum PSSI, Iwan Bule Resmi Gabung Gerindra Gantikan Sandiaga Uno

- 28 April 2023, 21:00 WIB
Mantan Ketum PSSI, Iwan Bule Resmi Gabung Gerindra Gantikan Sandiaga Uno
Mantan Ketum PSSI, Iwan Bule Resmi Gabung Gerindra Gantikan Sandiaga Uno /
 
BERITA KBB - Mantan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan resmi bergabung dengan Partai Gerindra, Kamis 27 April 2023. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengisi jabatan Wakil Ketua Dewan Pembina di Gerindra.
 
Kejelasan ini didapat setelah Iwan Bule mengikuti rapat koordinasi di kediaman Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, Kartenegara, Jakarta, Kamis 27 April 2023. Ternyata, dalam rapat tersebut, dia dilantik langsung oleh Prabowo.
 
"Pada kesempatan ini kita juga mendapat kehormatan bergabungnya tokoh-tokoh nasional. Tadi kita juga lantik Pak Iriawan sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina, mengisi lowongan yang ada," ujar Prabowo.
 
 
Dengan begitu, Iwan Bule menggantikan posisi yang ditinggalkan Sandiaga Uno. Pria yang juga menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI itu resmi cabut dari Gerindra pada 23 April 2023 lalu.
 
Iwan Bule mengatakan dirinya merasa terhormat dipercaya Gerindra mengisi posisi tersebut. Sosok Prabowo memantapkan eks Ketum PSSI periode ‪2019-2023‬ tersebut gabung Gerindra.
 
"Kenapa masuk Gerindra? Saya mengagumi bapak Prabowo sebagai Ketum yang berjiwa patriot, tidak pantang menyerah, pemberani, dan selalu mementingkan kepentingan rakyat daripada pribadi," ujar Iwan Bule.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x