Prabowo Ungkap 3 Kriteria Bakal Cawapres Pendampingnya, Sambut Kunjungan Ketua Umum PKB Soal Masa Depan KKIR

- 28 April 2023, 18:38 WIB
Berikut 3 kriteria bakal cawapres yang pantas mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024 dan kabar terkait kunjungan Ketum PKB.
Berikut 3 kriteria bakal cawapres yang pantas mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024 dan kabar terkait kunjungan Ketum PKB. /ANTARA/HO-Tim Media Prabowo Subianto

Berita KBB - Ada 3 kriteria bakal calon wakil presiden yang pantas mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam mengarungi kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Kriteria bakal calon wakil presiden itu Prabowo ungkapkan saat menggelar konferensi pers di kediamannya di Kertanegara IV, DKI Jakarta, Kamis 27 April 2023 malam.

Prabowo mengungkapkan, kriteria pertama dan utama bakal calon wakil presiden yang ia inginkan adalah berdedikasi kepada rakyat Indonesia. "Kriteria yang paling utama adalah dedikasi kepada rakyat," ungkapnya, seperti dikutip Berita KBB dari Antaranews.

 Baca Juga: 13 Twibbon Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2023 'Bersama Semarakkan Merdeka Belajar'

Kriteria kedua, Ketua Umum Partai Gerindra itu ingin bakal calon wakil presidennya memiliki komitmen kepada Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika dan persatuan bangsa Indonesia.

 

Kemudian kriteria ketiga, bakal calon wakil presiden yang mendampinginya haruslah memiliki kapasitas, kredibilitas dan integritas. Begitupun hasil survei yang diperolehnya lumayan baik.

 

Terkait sosok yang pantas mendampinginya sebagai bakal calon wakil presiden, Prabowo enggan berkomentar lebih lanjut.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x