Respons Aksi Damai Hentikan Pembahasan RUU Kesehatan, Menkes: Selesaikan Secara Beradab

- 8 Mei 2023, 15:28 WIB
Menkes Budi Gunadi Sadikin
Menkes Budi Gunadi Sadikin / (Foto: Humas Setkab/Agung)

 

Berita KBB - Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB-IDI) menggelar aksi damai untuk menyerukan penghentian pembahasan RUU Kesehatan Omnibus Law, Senin 8 Mei 2023. Aksi damai ini diikuti oleh lima organisasi profesi kesehatan di Indonesia.

 

Dilansir Antaranews, kelima organisasi profesi yang terlibat dalam aksi damai terkait RUU Kesehatan itu adalah IDI, Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Ikatan Apoteker Indonesia (IAI), dan  Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI)

 

Ketua Umum PB IDI, Adib Khumaidi menyatakan, organisasi profesi kesehatan ini merasa prihatin dengan proses pembuatan RUU Kesehatan yang terburu-buru dan mengabaikan saran-saran dari organisasi profesi kesehatan.

Baca Juga: Dokumen Yang Diperlukan Saat Daftar Rekrutmen BUMN 2023, Jangan Sampai Terlewat!

“Aksi damai ini bentuk keprihatinan para organisasi profesi kesehatan melihat proses pembuatan regulasi yang terburu-buru dan tidak memperhatikan masukan dari organisasi profesi yang notabene merupakan pekerja lapangan," demikian Adib, sebagaimana dikutip Berita KBB dari Antaranews.

 

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x