Prakiraan Hujan di Indonesia Selasa 9 Mei 2023, Berikut Wilayah yang Berpotensi Hujan Lebat Hingga Rabu Besok!

- 9 Mei 2023, 10:30 WIB
Ilustrasi peringatan dini cuaca dari BMKG, mulai wilayah berpotensi hujan lebat disertai kilat atau petir sampai angin kencang
Ilustrasi peringatan dini cuaca dari BMKG, mulai wilayah berpotensi hujan lebat disertai kilat atau petir sampai angin kencang /sethink/pixabay
 

Berita KBB - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini prakiraan hujan di Indonesia Selasa 9 Mei 2023 dan Rabu 10 Mei 2023. 

Sebagian besar wilayah Indonesia pada hari ini dan besok diprediksi mengalami hujan dengan intensitas ringan hingga lebat disertai petir dan angin kencang.

Menurut laporan peringatan dini yang dirilis pada Senin 8 Mei 2023 itu, kondisi cuaca hujan dipengaruhi oleh adanya bibit siklon tropis 91S yang terpantau di Samudra Hindia barat Bengkulu, dan bibit siklon tropis 91B di wilayah Samudra Hindia barat laut Aceh.

Baca Juga: Daftar Rating Acara TV dan Share Minggu 7 Mei 2023, Magic 5 Indosiar dan Bidadari Surgamu SCTV Melorot!

Selain itu, terdapat pula sirkulasi siklonik yang membentuk perlambatan dan pertemuan angin, yang berpotensi meningkatkan pertumbuhan awan hujan di wilayah Sumatra, Jawa hingga Nusa Tenggara Timur, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.


Apa saja wilayah yang diprediksi hujan pada hari ini dan besok? Simak prakiraan hujan di Indonesia, Selasa 9 Mei 2023 dan Rabu 10 Mei 2023 untuk mengetahui lebih lengkapnya.


Prakiraan Hujan di Indonesia Selasa 9 Mei 2023

Pada hari ini, wilayah yang berpotensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang adalah sebagai berikut:

Sumatra: Aceh, Sumatra Utara, Bengkulu, Jambi, Sumatra Selatan, dan Lampung.

Jawa - Bali - Nusa Tenggara Timur: Banten, Jawa Barat, Bali, dan Nusa Tenggara Timur.

Kalimantan: Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Selatan.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x