Prakiraan Hujan di Indonesia Rabu 17 Mei 2023, Inilah Daftar Wilayah yang Akan Diguyur Hujan Hari Ini

- 17 Mei 2023, 11:45 WIB
Ilustrasi BMKG: Perkiraan Cuaca Hari ini di Semarang, Rabu, 17 Mei 2023, Tidak Hujan Sepanjang Hari / unsplash/Ilham Hadiansyah
Ilustrasi BMKG: Perkiraan Cuaca Hari ini di Semarang, Rabu, 17 Mei 2023, Tidak Hujan Sepanjang Hari / unsplash/Ilham Hadiansyah /
 

Berita KBB - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan prakiraan hujan di Indonesia Rabu 17 Mei 2023 dan Kamis 18 Mei 2023.

Dalam laporan peringatan dini cuaca yang diperbarui pada Selasa 16 Mei 2023, sebagian besar wilayah Indonesia berpotensi mengalami hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

Kondisi cuaca tersebut dipengaruhi oleh adanya pusat tekanan rendah di Samudera Pasifik timur Filipina yang membentuk wilayah perlambatan kecepatan angin di Laut Sulawesi dan daerah pertemuan angin di perairan timur Filipina.

Baca Juga: Usai Dituding Selingkuh, Ternyata Begini Perlakuan Christian Sugiono Terhadap Titi Kamal

Selain itu, sirkulasi siklonik terpantau di tenggara Papua yang membentuk wilayah perlambatan kecepatan angin memanjang dari Papua Barat hingga Papua dan di Laut Arafura serta daerah pertemuan angin di perairan utara-timur laut Papua.


Daerah perlambatan angin juga memanjang di Sumatera Utara, Bengkulu, perairan selatan Jawa Barat, Kalimantan Selatan, utara Kalimantan, dari Sulawesi Selatan hingga Teluk Tomini, dan di Nusa Tenggara Timur.


Pusat tekanan rendah, daerah pertemuan dan perlambatan angin tersebut dapat meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di wilayah bersangkutan.


Selengkapnya, simak prakiraan hujan di Indonesia, Rabu 17 Mei 2023 dan Kamis 18 Mei 2023 sebagaimana diinformasikan BMKG.


Prakiraan Hujan di Indonesia, Rabu 17 Mei 2023

Wilayah yang diprediksi hujan lebat disertai petir dan angin kencang pada hari ini yakni:

Sumatra: Aceh, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Jambi, Kepulauan Bangka Belitung, dan Lampung.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x