Ganjar Pranowo Menjadi Pilihan Cerdas bagi Gen Z, Dalam Memilih Pemimpin Melalui Sumber Informasi Tepat

- 25 Juni 2023, 22:56 WIB
Narasumber bersama tokoh senior dan peserta Spill The Tea Academy With Roemah Bersama Alumni melakukan foto bersama
Narasumber bersama tokoh senior dan peserta Spill The Tea Academy With Roemah Bersama Alumni melakukan foto bersama /

BERITA KBB-Jumlah penduduk di Indonesia saat ini sedang didominasi Gen Z. Berdasarkan hasil Sensus Penduduk 2020, total Generasi Z adalah 74,93 juta atau 27,94% dari total penduduk Indonesia.

Untuk itu, alumni Unpad Ummy Latifah melihat bahwa Gen Z harus mulai dibekali informasi yang tepat untuk mencari figur yang tepat pada helatan pesta demokrasi di Tahun 2024. Menurut dia, Gen Z harus bisa memilih dengan cerdas.

"Menyambut Pilpres kita tahu bahwa Gen Z saat ini memiliki jumlah penduduk hingga 74 juta jiwa. Sehingga apapun keputusan yang dibuat Gen Z akan menentukan nasib Indonesia di masa mendatang," ucap Ummy saat konpers seusai FGD bertema Kolaborasi Gen Z untuk Negeri yang diselenggadakan Spill The Tea Academy With Roemah Bersama Alumni, di Jalan Imam Bonjol no 16, Kota Bandung Minggu 25 Juni 2023.

Baca Juga: BESOK! Ada Gerakan Pangan Murah di Bandung Barat, Harga Sembako Dijamin Terjangkau Ini Lokasinya

Dia menambahkan, sebagai senior tentunya ia ingin Gen Z mampu lebih kritis dalam mencermati informasi tentang Pilpres yang akan digelar sebentar lagi. Dengan informasi maka Gen Z mampu menangkal adanya hoaks.

"Pemilih dalam hal ini Gen Z berhak tahu apa yang akan dipilihnya. Sehingga, kami mengajak Gen Z untuk berdiskusi dan kritis terhadap informasi yang ada. Kita ajak Gen Z mencari tahu informasi terkini," ujarnya.

Hal senada dikatakan Dimas Ranadireksa dari alumni ITB. Menurut dia, Gen Z harus paham dan mengerti akan 3 jenis informasi yang tersebar di internet.

Baca Juga: Ini Langkah Pemerintah Jaga Stabilitas dan Keamanan Masyarakat Jelang Pemilu 2024 di Jabar

Alumni Unpad Ummy Latifah tengah memberikan materi pada FGD bertema Kolaborasi Gen Z untuk Negeri
Alumni Unpad Ummy Latifah tengah memberikan materi pada FGD bertema Kolaborasi Gen Z untuk Negeri


Pertama, informasi hoaks atau bohong. Kedua, informasi framing atau informasi penggiringan opini. Dan yang terakhir adalah Informasi baca logika.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x