Peringatan Dini Cuaca 30-31 Juli 2023: 8 Provinsi Berpeluang Diterpa Angin Kencang, Berikut Daftar Lengkapnya

- 30 Juli 2023, 10:38 WIB
Foto Ilustrasi cuaca di Indonesia. Berikut peringatan dini cuaca Indonesia Minggu-Senin 30-31 Juli 2023, cek daftar wilayah yang akan hujan lebat dan berpotensi diterpa angin kencang pada 2 hari ke depan.
Foto Ilustrasi cuaca di Indonesia. Berikut peringatan dini cuaca Indonesia Minggu-Senin 30-31 Juli 2023, cek daftar wilayah yang akan hujan lebat dan berpotensi diterpa angin kencang pada 2 hari ke depan. /Info tegal/

 

Berita KBB - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca di seluruh wilayah Indonesia selama 2 hari ke depan, Minggu-Senin 30-31 Juli 2023.

 

Menurut laporan peringatan dini cuaca tersebut, hujan lebat disertai petir diprediksi mengguyur beberapa provinsi di Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua pada 2 hari ke depan.

 

Ada pula beberapa daerah yang disebut berpeluang mengalami angin kencang, meliputi wilayah Nusa Tenggara, sebagian Kalimantan, sebagian Sulawesi, dan sebagian Papua..

Baca Juga: Geger Elon Musk Ubah Logo Twitter, Ini Yang Harus Diketahui Tentang Logo Twitter Sebelumnya

BMKG memaparkan, kondisi cuaca ini dipengaruhi Siklon Tropis Khanun yang berada di Laut Filipina, dengan kecepatan angin maksimum 35 knot (65 km/jam) bergerak ke arah utara barat laut dan diperkirakan meningkat intensitasnya dalam 24 jam ke depan.

 

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah