Tanam 800 Pohon Demi Cegah Polusi, Indeks Kualitas Udara di Depok Dekati 200 US AQI, Lebih Parah Dari Jakarta

- 24 Agustus 2023, 13:57 WIB
Tanam 800 Pohon Demi Cegah Polusi, Indeks Kualitas Udara di Depok Dekati 200 US AQI, Lebih Parah Dari Jakarta
Tanam 800 Pohon Demi Cegah Polusi, Indeks Kualitas Udara di Depok Dekati 200 US AQI, Lebih Parah Dari Jakarta /
 

Berita KBB - Dalam upaya mencegah polusi udara di Jabodetabek, sebanyak 800 pohon ditanam di wilayah Depok, Jawa Barat, Kamis 24 Agustus 2023.


Dilansir PMJ News hari ini, penanaman 800 pohon untuk meminimalisir polusi udara ini dilaksanakan Polres Metro Depok bersama dengan Polsek jajaran di Kalam Kabeda, Jalan KH. M. Usman, Beji.


Menurut Kapolres Metro Depok Kombes Pol Ahmad Fuady, penanaman 800 pohon di Depok yang termasuk program bertajuk “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini” itu dilatarbelakangi fakta bahwa Jakarta menjadi salah satu kota dengan polusi udara tertinggi.

 

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Jawa Barat 24 Agustus 2023: Hari Cenderung Teduh, Singaparna dan Kota Tasikmalaya Berawan Teba


"Kita di sini dalam rangka penanaman pohon untuk meminimalisir polusi udara. Sebagaimana kita ketahui, Jakarta menjadi salah satu kota dengan polusi yang tinggi," ungkap Ahmad Fuady seperti dikutip Berita KBB dari PMJ News.


Terkait jenis pohon yang ditanam untuk meminimalisir polusi udara, dirinya menjelaskan puluhan di antaranya merupakan pohon buah-buahan dan penghasil kayu.


"Adapun pohon yang ditanam sebanyak 40 pohon di antaranya adalah pohon alpukat, jambu, sengon dan jengkol. Sebanyak 800 pohon ditanam secara serentak di Polsek jajaran Polres Metro Depok," jelasnya.

 

Baca Juga: Sinopsis Daftar Pemain Ftv Milyarder Kece Dengan Kearifan Lokal Kamis 24 Agustus 2023 Pukul 08.00 WIB

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: pmjnews IQAir


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x