Oknum Anggota Diduga Culik dan Siksa Pemuda Aceh Hingga Tewas di Jakarta, Danpaspampres: Pasti Diproses Hukum

- 28 Agustus 2023, 10:47 WIB
Pemuda Aceh Tewas Diduga Dianiaya Oknum Paspampres, Danpaspampres Sebut Pelaku Berinisial Praka RM
Pemuda Aceh Tewas Diduga Dianiaya Oknum Paspampres, Danpaspampres Sebut Pelaku Berinisial Praka RM /PMJ /@ahmadsahroni88
 

Berita KBB - Seorang oknum anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) diduga menganiaya seorang pemuda hingga tewas di Jakarta. Videonya yang beredar di media sosial sempat viral.


Dikutip Pikiran Rakyat Aceh, oknum anggota Paspampres itu diketahui berinisial RM. Ia diduga menculik dan menyiksa pemuda bernama Imam Masykur (25), pedagang kosmetik asal Aceh hingga tewas pada Sabtu 12 Agustus 2023 lalu.


Kabar terbaru, pihak Paspampres menerangkan bahwa RM yang berpangkat Praka, berdinas di kesatuan Batalion Pengawal Protokoler Kenegaraan (Yonwalprotneg) Paspampres.

 

Baca Juga: Sinopsis Daftar Pemain FTV Gimana Caranya Jatuh Cinta Lagi, Ada Nabila Zavira dan Erdin Werdrayana, 10:00 WIB


Danpaspampres Mayjen Rafael Granada Baay menyebutkan pihak Pomdam Jaya sudah menangani kasus tersebut dan melakukan penahanan terhadap terduga pelaku.


"Saat ini pihak berwenang, yaitu Pomdam Jaya, sedang melaksanakan penyelidikan terhadap dugaan adanya keterlibatan anggota Paspampres," ungkap Rafael Granada Baay, Minggu 27 Agustus 2023, dikutip Berita KBB dari PMJ News.


Lanjutnya, jika Praka RM terbukti bersalah, maka ia akan ditindak secara hukum. Saat ini Pomdam Jaya masih melakukan pemeriksaan dengan memintai keterangan terkait kasus penganiayaan pemuda Aceh hingga tewas itu.


"Apabila benar-benar terbukti adanya anggota Paspampres melakukan tindakan pidana seperti yang disangkakan di atas, pasti akan diproses secara hukum sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku," tegas Rafael.

 

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x