Biofarma Group Bakal Bagikan Inovasi Tranformasi Digital di AIPF 2023

- 3 September 2023, 15:18 WIB
/Istimewa/

BERITA KBB - Transformasi digital dalam layanan kesehatan ditujukan untuk menyederhanakan dan mempermudah akses layanan kesehatan bagi masyarakat umum secara luas dengan tetap memperhatikan kualitas peningkatan taraf hidup masyarakat.

Adanya problematika pandemi Covid-19 menjadi peran yang sangat penting untuk mendorong hadirnya suatu transformasi digital pada layanan kesehatan yang menjadi solusi pemerataan kesehatan di seluruh Indonesia.

Hal tersebut tentunya mendorong Biofarma Group untuk menghasilkan berbagai inovasi produk digital healthcare agar memudahkan masyarakat untuk mengakses layanan kesehatan.

Baca Juga: Lawan Demam Berdarah Dengue, Bio Farma dan Takeda Tandatangani Kemitraan Strategis

Produk-produk digital healthcare tersebut akan disampaikan pada ajang flagship event ASEAN Indo Pacific Forum (AIPF) yang akan digelar pada 5-6 September 2023 di Jakarta.

Sekretaris perusahaan Biofarma Group, Iwan Setiawan mengatakan Biofarma Group akan terus berinovasi dan bertransformasi di bidang kesehatan dengan membuat inovasi produk digital yang memudahkan akses layanan kesehatan masyarakat.

“Sebagai Holding BUMN Industri Farmasi, Biofarma Group terus berkomitmen untuk bertransformasi. Salah satunya pada bidang transformasi digital” ucap Iwan Setiawan.

Baca Juga: Wajib Dicoba 5 Rekomendasi Resep Smoothies Mudah Anti Ribet dan Sehat

Iwan menyampaikan bahwa produk kesehatan digital dapat memberikan layanan yang lebih efisien dan personal kepada pasien, memungkinkan pasien untuk mengakses informasi kesehatan, pengobatan, dan pemantauan diri dengan lebih mudah dan cepat.

“Biofarma Group terus berkembang dan melakukan berbagai inovasi digital. Bentuk digitalisasi yang dilakukan meliputi transformasi proses bisnis dalam perusahaan serta digitalisasi layanan untuk bisnis dan untuk masyarakat luas. Kemudian lahirlah beberapa produk digital dari Biofarma Group di antaranya: Q100, Medbiz, Medtrack, dan Mediverse (bersama Medwell & Medevo)” tambah Iwan.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x