Ada Jawa Barat, Berikut Daftar Wilayah yang Diprediksi Hujan Ringan Hingga Lebat Pada 8-9 September 2023

- 8 September 2023, 07:38 WIB
Ada Jawa Barat, Berikut Daftar Wilayah yang Diprediksi Hujan Ringan Hingga Lebat Pada 8-9 September 2023
Ada Jawa Barat, Berikut Daftar Wilayah yang Diprediksi Hujan Ringan Hingga Lebat Pada 8-9 September 2023 /Syahrial/
 

Berita KBB - Menjelang akhir pekan mendatang, bagaimanakah prediksi keadaan cuaca di seluruh Indonesia? Simak peringatan dini cuaca Jumat-Sabtu 8-9 September 2023 berikut ini.


Laporan peringatan dini cuaca terbaru yang dirilis BMKG pada Kamis 7 September 2023 ini mengungkap daftar provinsi yang diprediksi turun hujan dan ditiup angin kencang dalam kurun waktu 2 hari ke depan.


BMKG melaporkan bahwa sirkulasi siklonik terpantau di perairan barat Kalimantan, yang membentuk daerah pertemuan dan perlambatan angin di Laut Natuna dan di Kalimantan Barat.

 

Selain itu, daerah pertemuan dan perlambatan angin lain terpantau di sepanjang Jambi hingga Riau, Laut Cina Selatan, dari Kalimantan Tengah hingga Kalimantan Barat, di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Maluku Utara, Papua Barat, dan Papua.


Sementara itu, daerah pertemuan angin terpantau berada di Laut Sulawesi memanjang hingga melintasi wilayah Filipina dan Laut Sulu, Laut Cina Selatan. Kondisi ini dapat meningkatkan pertumbuhan awan hujan di wilayah-wilayah tersebut.


Berikut ini prediksi sebaran cuaca Indonesia pada Jumat-Sabtu 8-9 September 2023 sebagaimana diinformasikan laman resmi BMKG. Perlu diingat bahwa data di bawah ini hanyalah prediksi, sehingga cuaca yang terjadi sebenarnya bisa saja berbeda.


Prediksi Cuaca Jumat 8 September 2023

Hujan lebat pada esok hari diprediksi mengguyur wilayah Aceh, Sumatra Utara, Riau, Kepulauan Riau, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Maluku Utara, Papua Barat, dan Papua.

 

Baca Juga: Resep Herbal Pereda Sakit Kepala, Bahan-Bahan Murah dan Mudah Ditemukan

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x