8 September Hari Aksara Internasional, Berikut Sejarah dan Kumpulan Link Twibbon Untuk Unggahan Media Sosial

- 8 September 2023, 12:08 WIB
Conto twibbon Hari Aksara Internasional.
Conto twibbon Hari Aksara Internasional. /Twibbonize.com/
 

Berita KBB - Jumat 8 September ini menjadi hari besar untuk 3 momentum yang diperingati secara nasional dan internasional. Momen tersebut yakni Hari Aksara Internasional, Hari Pamong Praja nasional, dan Hari Rabies Internasional.


Pada artikel ini, Berita KBB akan membahas sedikit sejarah tentang Hari Aksara Internasional 8 September berikut kumpulan link Twibbon yang bisa diunduh untuk memeriahkan momentum tersebut di media sosial.


Dikutip dari laman United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO), Hari Aksara Internasional atau dikenal juga sebagai Hari Literasi Internasional diperingati setiap 8 September tiap tahunnya.

 

Baca Juga: Jadwal Mentari TV 8 September 2023, Ada Dino Pororo Hingga Tayo Toy Adventure Berikut Link Nonton Streaming


Hari peringatan ini pertama kali digagas UNESCO pada 17 November 1965, dan mulai diperingati pada 8 September 1967.


Hari Aksara Internasional yang diperingati pada 8 September 2023 tahun ini mengambil tema “Mempromosikan Literasi Untuk Dunia dalam Perubahan: Membangun Pondasi Masyarakat yang Berkelanjutan dan Damai”.


Menurut UNESCO, ada 2020 lalu, sekurang-kurangnya 763 juta pemuda dan anak-anak masih belum memiliki kemampuan literasi dasar. Pandemi COVID-19 membuat situasi yang dihadapi tambah menantang.


Demikianlah sekilas pandang mengenai Hari Aksara Internasional yang diperingati setiap 8 September. Berikut ini adalah kumpulan link Twibbon yang bisa diunduh untuk memeriahkan hari peringatan tersebut di media sosial.


Kumpulan Link Twibbon Hari Aksara Internasional 8 September

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: UNESCO


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x