Diduga Terlibat TPPU Jaringan Narkoba Fredy Pratama, Fakta Mengejutkan Antara Nur Utami dan Pelaku S Terungkap

- 19 September 2023, 14:06 WIB
Diduga Terlibat TPPU Jaringan Narkoba Fredy Pratama, Fakta Mengejutkan Antara Nur Utami dan Pelaku S Terungkap
Diduga Terlibat TPPU Jaringan Narkoba Fredy Pratama, Fakta Mengejutkan Antara Nur Utami dan Pelaku S Terungkap /
 

Berita KBB - Polisi menangkap selebgram asal Makassar, Sulawesi Selatan bernama Nur Utami atas kasus dugaan tindak pidana pencucian uang yang berkaitan dengan jaringan narkoba internasional Fredy Pratama.

Dilansir PMJ News Selasa 19 September 2023, Nur Utami selebgram asal Makassar itu telah ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim Polri sejak Senin 18 September 2023 kemarin, 2-3 minggu setelah ia pulang dari ibadah umroh.

Wadirtipidnarkoba Bareskrim Polri Kombes Pol Jayadi menjelaskan bahwa Nur Utami adalah istri dari pelaku berinisial S yang masih buron.

Baca Juga: Sinopsis Daftar Pemain FTV Racikan Cinta Mas Jamu, Hardi Fadhillah dan Adzana Bing Slamet, Tayang 12:30 SCTV

“Jadi NU (Nur Utami, red) ini adalah istri dari S, yang sampai hari ini kita masih lakukan pencarian terhadap yang bersangkutan,” ujar Jayadi, seperti dikutip Berita KBB dari PMJ News, Senin.


Ia juga menjelaskan bahwa S merupakan jaringan Fredy Pratama untuk wilayah Sulawesi Selatan, di mana ia bersama WW, yang sebelumnya sudah ditangkap, berperan sebagai koordinator jaringan daerah tersebut.


Kepada polisi, selebgram Nur Utami mengaku dirinya sudah tahu bahwa suaminya adalah pelaku narkoba saat mereka pertama kali bertemu di lapas tempat S menjalani hukuman, sebelum mereka menikah.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Liga Champions 2023 Pekan Pertama, Ada Duel Panas Bayern vs MU dan Milan vs Newcastle

“Jadi sejak awal sebelum mereka menikah antara NU dengan S, itu mereka sudah saling mengenal. Jadi mereka berkenalan juga ketika si S ini berada di Lapas terkait dengan kasus narkotika,” ungkap Jayadi.


S juga diketahui merupakan residivis kasus narkoba, yang mana saat itu ia berperan sebagai bandar di wilayah Sulawesi Selatan.


“Nah dalam perjalanannya, NU mengetahui bahwa pekerjaan S adalah sebagai bandar yang ada di wilayah Sulawesi Selatan,” demikian Jayadi.***

 
 

Editor: Siti Mujiati

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah