Prediksi Cuaca 8-9 Oktober 2023: Jawa Barat dan Banten Berpeluang Hujan, 2 Provinsi Diterpa Angin Kencang

- 8 Oktober 2023, 23:59 WIB
Berikut prediksi cuaca 8-9 Oktober 2023, hujan ringan hingga lebat diramalkan guyur belasan provinsi di Sumatra, Jawa, Kalimantan dan Papua serta angin kencang berhembus di 2 provinsi.
Berikut prediksi cuaca 8-9 Oktober 2023, hujan ringan hingga lebat diramalkan guyur belasan provinsi di Sumatra, Jawa, Kalimantan dan Papua serta angin kencang berhembus di 2 provinsi. /

 

Berita KBB - Hujan berintensitas ringan hingga lebat berpotensi terjadi di sebagian wilayah Sumatra, Jawa Kalimantan dan Papua pada Minggu-Senin 8-9 Oktober 2023. Prediksi cuaca ini berdasarkan pada laporan peringatan dini yang dirilis BMKG, Sabtu 7 Oktober 2023.

 

Selain dari 10 wilayah provinsi yang diperkirakan hujan, prediksi cuaca BMKG dalam laporan tersebut juga menyebutkan potensi angin kencang di wilayah Jawa dan Nusa Tenggara dalam kurun 2 hari ke depan.

 

Kondisi cuaca ini dipengaruhi adanya bibit siklon tropis 97W terpantau berada di sekitar Laut Filipina sebelah utara Papua dengan tekanan udara minimum 1007 hPa, yang membentuk daerah pertemuan dan perlambatan kecepatan angin di sekitar Laut Sulawesi dan Laut Filipina.

Baca Juga: Menu Sarapan Pengganti Nasi yang Bikin Kenyang Perut

Pantauan BMKG, daerah konvergensi lainnya terpantau memanjang dari Sumatra Barat bagian utara, dari Sumatra Utara hingga Aceh, dari Kalimantan Tengah hingga Kalimantan Barat, dari Kalimantan Utara bagian utara hingga Laut Sulawesi, di perairan sebelah utara Sulawesi, di Laut Filipina, dan di Papua bagian tengah.

 

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x