Prakiraan Cuaca 11-12 Oktober 2023: Jabar, Kalbar, Jambi dan Sejumlah Provinsi Lain Berpotensi Hujan Lebat

- 10 Oktober 2023, 20:58 WIB
Lizikri Damar  Caption: Prakiraan cuaca 11-12 Oktober 2023, sejumlah wilayah termasuk Jabar, Kalbar dan Jambi berpotensi hujan lebat.  Deskripsi: Berikut prakiraan cuaca 11-12 Oktober 2023, di mana sejumlah wilayah termasuk Jabar, Kalbar dan Jambi berpotensi alami hujan lebat.  Sumber: BMKG  Sumber
Lizikri Damar Caption: Prakiraan cuaca 11-12 Oktober 2023, sejumlah wilayah termasuk Jabar, Kalbar dan Jambi berpotensi hujan lebat. Deskripsi: Berikut prakiraan cuaca 11-12 Oktober 2023, di mana sejumlah wilayah termasuk Jabar, Kalbar dan Jambi berpotensi alami hujan lebat. Sumber: BMKG Sumber /Syahrial/

 

Berita KBB - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca Indonesia 11-12 Oktober 2023, di mana hujan lebat berpotensi mengguyur di wilayah Sumatra, Jawa, Kalimantan, dan Papua.

 

Dalam laporan peringatan dini cuaca yang dikeluarkan BMKG pada Selasa 10 Oktober 2023, angin kencang juga dapat berhembus di sebagian kecil Jawa, Nusa Tenggara dan Sulawesi.

 

Dalam narasinya, BMKG menjelaskan bahwa Sirkulasi Siklonik terpantau di Laut Filipina sebelah timur negara tersebut. Sirkulasi siklonik ini membentuk daerah pertemuan dan perlambatan kecepatan angin memanjang dari Laut Sulawesi, Laut Filipina, hingga Samudera Pasifik utara Maluku.

Di wilayah Indonesia, daerah pertemuan dan perlambatan kecepatan angin terpantau memanjang di Laut Andaman, dari Sumatra Selatan, Bengkulu, Sumatra Barat, hingga Riau, Laut Cina Selatan, dari Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, hingga Luat Sulawesi, dan di Papua bagian tengah hingga utara.

Baca Juga: Waduh! Modus Jual HP, 3 Waria Diduga Cabuli Pengemudi Ojol di Padang, Korban Disekap dan Ditelanjangi

Selain itu, BMKG memantau adanya peningkatan kecepatan angin lebih dari 25 knot di Laut Flores, Laut Aru, dari Papua Barat hingga Samudra Pasifik utara Papua.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x