Prakiraan Cuaca Indonesia 13-14 Oktober 2023, Ada Potensi Hujan dan Angin Kencang di Wilayah Jawa Barat

- 12 Oktober 2023, 21:03 WIB
Ilustrasi cuaca cerah.  Berikut informasi prakiraan cuaca Indonesia 13-14 Oktober 2023, cek daftar wilayah yang diprediksi hujan dan angin kencang dalam kurun waktu tersebut, salah satunya ada Jawa Barat.
Ilustrasi cuaca cerah. Berikut informasi prakiraan cuaca Indonesia 13-14 Oktober 2023, cek daftar wilayah yang diprediksi hujan dan angin kencang dalam kurun waktu tersebut, salah satunya ada Jawa Barat. /freepik/

 

Berita KBB - Prakiraan cuaca Indonesia 13-14 Oktober 2023 menyebutkan bahwa hujan diprediksi turun di sebagian wilayah Sumatra, Jawa, Kalimantan, Sulawesi dan Papua.

 

Selain itu, angin kencang juga berpotensi berhembus di sebagian kecil Jawa dan Nusa Tenggara selama kurun 2 hari ke depan, menurut laporan peringatan dini cuaca yang dirilis BMKG pada Kamis 12 Oktober 2023.

 

Menurut narasi dalam laporan tersebut, sirkulasi siklonik terpantau di sekitar Laut Cina Selatan. Sirkulasi siklonik ini membentuk daerah pertemuan dan perlambatan kecepatan angin (konvergensi) memanjang dari Filipina bagian utara hingga Laut Cina Selatan.

Baca Juga: Polisi Buka Suara Soal Pemeriksaan Pimpinan KPK Terkait Dugaan Pemerasan Eks Mentan Syahrul Yasin Limpo

Selain itu, daerah konvergensi lainnya terpantau memanjang dari pesisir barat Sumbar-Sumut hingga Aceh, Riau bagian utara hingga Selat Malaka, di Kalbar hingga Sarawak, dari Kaltim hingga Kaltara, di Sulteng, dari Laut Banda hingga Pulau Buru, dan di Papua bagian tengah serta selatan.

 

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x