Genderang Pemilu 2024 Mulai Bertalu, Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Mendaftar Pilpres di KPU Hari Ini

- 19 Oktober 2023, 13:36 WIB
Capres Cawapres Anies-Muhaimin Tiba di KPU
Capres Cawapres Anies-Muhaimin Tiba di KPU /PMJ News/
 

Berita KBB - 2 pasangan calon presiden dan calon wakil presiden RI 2024-2029, Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud mendaftarkan diri sebagai peserta pemilihan presiden (Pilpres) pada helatan Pemilu 2024 mendatang di gedung KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat Kamis 19 Oktober 2023.


Dilansir Antaranews, pasangan Anies-Muhaimin menjadi yang pertama menyerahkan berkas persyaratan pendaftaran peserta Pilpres Pemilu 2024 secara simbolis kepada Ketua KPU Hasyim Asyari, sekitar pukul 10.13 WIB.


Dalam penyerahan berkas pendaftaran peserta Pilpres pada Pemilu 2024 ini, Anies-Muhaimin didampingi Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, dan Sekretaris Jenderal PKB Hasanuddin Wahid.

 

Baca Juga: Daftar Rating Sinetron Kamis 19 Oktober 2023, Performa Cinta Tanpa Karena RCTI Jadi TOP 1 di Indo Saat Ini 


Usai mendaftarkan diri sebagai peserta Pilpres pada Pemilu 2024 di gedung KPU RI, bakal capres Anies Rasyid Baswedan menegaskan akan arti dari konsistensi yang disaksikan segenap bangsa Indonesia.


“Hari ini kita menyaksikan bangsa ini sedang memberikan contoh apa itu konsistensi, apa itu keteguhan serta apa itu lisan dan perbuatan,” ujarnya dalam pidato di Nasdem Tower, seperti dikutip Berita KBB dari Antaranews.


Sementara itu, pasangan capres dan cawapres Ganjar-Mahfud menuju gedung KPU RI menggunakan mobil dinas kepresidenan yang dulu digunakan Presiden Soekarno. Mereka berangkat dari titik awal Tugu Proklamasi diiringi para pendukung yang berdatangan dari Jabodetabek, Jawa Tengah, Yogyakarta, hingga Papua.

 

Baca Juga: Link Nonton Eddy The Clever Fox, Tayo Toy Adventure dan Kartun Lain, Cek Jadwal Mentari TV 19 Oktober 2023

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: AntaraNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x