Prakiraan Cuaca Indonesia 21-22 Oktober 2023: Jabar Jakarta dan 20 Lebih Provinsi Berselimut Hujan Weekend Ini

- 21 Oktober 2023, 12:51 WIB
Prakiraan Cuaca Indonesia 21-22 Oktober 2023: Jabar Jakarta dan 20 Lebih Provinsi Berselimut Hujan Weekend Ini
Prakiraan Cuaca Indonesia 21-22 Oktober 2023: Jabar Jakarta dan 20 Lebih Provinsi Berselimut Hujan Weekend Ini /
 

Berita KBB - Prakiraan cuaca Indonesia 21-22 Oktober 2023 menyebutkan bahwa lebih dari 20 provinsi berpotensi mengalami hujan ringan hingga lebat pada weekend kali ini. 1 provinsi di wilayah Sumatra juga berpeluang dihembus angin kencang.


Menurut laporan peringatan dini cuaca yang dirilis BMKG pada Jumat 20 Oktober 2023, Sirkulasi Siklonik terpantau di Teluk Thailand yang membentuk daerah pertemuan dan perlambatan kecepatan angin di Selat Malaka, sepanjang pesisir timur Aceh hingga Sumatra Utara, dan Laut Cina Selatan.


Daerah konvergensi lainnya terpantau memanjang dari pesisir timur Aceh Malaka, Selat Malaka, Laut Cina Selatan, dari Lampung hingga Bengkulu, Jateng, Kalteng, Kalsel hingga Kaltim, Kaltara, Sultra hingga Sulteng, Malut, Maluku, dan Pabar.

 

Kondisi ini mampu meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di sepanjang daerah-daerah tersebut. 


Berikut ini prakiraan cuaca Indonesia 21-22 Oktober 2023 sebagaimana diinformasikan laporan peringatan dini cuaca BMKG. Perlu diingat bahwa data di bawah ini hanyalah prediksi, sehingga cuaca yang terjadi sebenarnya bisa saja berbeda.


Prakiraan Cuaca Indonesia 21 Oktober 2023


Hujan lebat pada Sabtu diprediksi mengguyur wilayah Aceh, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Lampung, Jawa Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Maluku Utara, Papua Barat, dan Papua.


Hujan ringan hingga sedang berpotensi turun di Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Gorontalo, Sulawesi Tengah, dan Maluku.

 

Prakiraan Cuaca Indonesia 22 Oktober 2023


Minggu lusa, hujan lebat diperkirakan mengguyur Aceh, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Riau, Bengkulu, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Papua Barat, dan Papua.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x