20 Quotes Memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023 Bersama Majukan Indonesia

- 24 Oktober 2023, 11:55 WIB
20 Quotes Memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023 Bersama Majukan Indonesia
20 Quotes Memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023 Bersama Majukan Indonesia /Twibbonize/
 

BERITA KBB- Tema memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023 yakni Bersama Majukan Indonesia.

Memperingati Hari Sumpah Pemuda adalah momen penting yang mengingatkan kita akan para pejuang terdahulu.

Mereka berjuang tak mengenal usia, mereka mempertaruhkan nyawanya untuk memperjuangkan bangsanya dari segala macam ancaman.
 
Baca Juga: Prakiraan Cuaca Indonesia 24-25 Oktober 2023: Jawa Berpeluang Hujan, Waspada Angin Kencang di 1 Provinsi Ini!

Semangat anak muda dalam membangun bangsa harus tetap dipertahankan, agar NKRI tetap berdiri menjadi bangsa dan negara yang dipandang dunia.

Oleh karena itu, generasi muda sekarang harus mencontoh dan menerapkan semangat nasionalisme dan patriotisme pahlawan terdahulu untuk Indonesia.

Pada tanggal 28 Oktober  1928 dirumuskanlah 3 ikrar yang disebut Sumpah Pemuda.

Kami Putra dan Putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia."

"Kami Putra dan Putri Indonesia, mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia."

"Kami Putra dan Putri Indonesia, menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.

Berikut tersedia quotes memperingati Hari Sumpah Pemuda, bisa Anda jadikan caption untuk status di media sosial.

1. Kemajuan suatu bangsa ada di genggaman para pemuda, Selamat Hari Sumpah Pemuda.

2. Bersatulah wahai pemuda, Kemajuan bangsa Indonesia ada di genggamanmu.

3. Bangkitlah pemuda, jangan terlena akan keadaan. Ingat, kita masih dalam masa perjuangan yang sesungguhnya, tetaplah berpedoman dengan ikrar Sumpah Pemuda yang kita miliki.

4.  Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. Selamat Hari Sumpah Pemuda.

5. Aku hanya pemuda biasa yang bekerja untuk bangsa Indonesia dan dengan cara Indonesia. Selamat Hari Sumpah Pemuda.

6. Maju mundurnya suatu bangsa, terletak di tangan pemudanya. Perluas cakrawala pikiranmu, perdalam keterampilan dan pengetahuanmu, perkuat jiwa dan ragamu, untuk dapat mewarisi Indonesia di masa depan.

7. Selamat Hari Sumpah Pemuda. Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan. (Bung Karno)

8. Bertumpah darah yang satu, tanah Indonesia. Berbangsa yang satu, bangsa Indonesia. Menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia. Selamat Hari Sumpah Pemuda!

9. Jangan kau ucapkan mentah-mentah, bacalah, resapi, dan rasakan setiap makna dari kalimat ikrar Sumpah Pemuda. Selamat Hari Sumpah Pemuda.
 
Baca Juga: Sinopsis Daftar Pemain Ftv Ujian Berat Mantan Begal Yang Bertaubat Selasa 24 Oktober 2023

10. Hidup yang tidak dipertaruhkan tidak akan pernah dimenangkan.(Sutan Syahrir)

11. Selamat Hari Sumpah Pemuda! Busungkan dadamu wahai pemuda, pandanglah ke depan, ikrarkan Sumpah Pemuda dengan sepenuh hati, dan raihlah sebuah kemerdekaan. Kemerdekaan Indonesia yang sejati.

12. Kita harus bangga terlahir sebagai Indonesia. Bertanah air, berbangsa, dan berbahasa Indonesia. Selamat Hari Sumpah Pemuda.

13. Ikrarkanlah ikrar sumpah pemuda dengan hati dan anggota badan yang akan menjadi bukti dan raihlah kemerdekaan Indonesia yang sejati. (Ir Sukarno)

14. Jika kalian ingin menjadi pemimpin besar, menulislah seperti wartawan dan bicaralah seperti orator. (HOS Tjokrominoto)

15. Pahlawan masa kini adalah pemuda yang tidak galau dengan perubahan zaman, tapi dia yang terus bergerak mencari dan menjadi solusi dan inspirasi bagi masyarakat di sekitarnya. (Imam Nahrawi).

16. Selamat memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 pada 28 Oktober 2023. Sumpah Pemuda bukanlah sekedar teks sejarah, tetapi itu seperti kepalan tangan yang berlumuran darah.

17. Bangsa ini akan tetap kokoh, jika pemudanya mampu memahami ikrar dan makna sumpah pemuda itu. Selamat Hari Sumpah Pemuda.

18. Beri aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 Pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia – Ir Soekarno.

19. Pemuda adalah kekuatan, inspirasi, kreativitas, ketegaran, kesegaran, enerjik, karya besar, dan penopang kemajuan bangsa. Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-95!

20. Selamat Hari Sumpah Pemuda. Satu bangsa, satu bahasa, satu tanah air pemuda Indonesia. Jadilah pemuda berani, tangguh, dan berprinsip.

***
 
 

 

 

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x