Prakiraan Cuaca Indonesia 24-25 Oktober 2023: Jawa Berpeluang Hujan, Waspada Angin Kencang di 1 Provinsi Ini!

- 24 Oktober 2023, 06:53 WIB
Prakiraan cuaca hari ini
Prakiraan cuaca hari ini /
 

Berita KBB - Sejumlah provinsi di Sumatra, Kalimantan dan Papua berpotensi diguyur hujan lebat dalam waktu 2 hari ke depan. Hal ini berdasarkan prakiraan cuaca Indonesia 24-25 Oktober 2023 yang diumumkan BMKG.


Berdasarkan laporan peringatan dini cuaca yang diperbarui Senin 23 Oktober 2023, hujan berintensitas ringan hingga sedang juga diprediksi terjadi di wilayah Jawa dan Maluku, serta ada potensi angin kencang di 1 provinsi di wilayah Sumatra.


BMKG memantau adanya sirkulasi siklonik di perairan sebelah barat Filipina, Laut Cina Selatan, dan Laut Andaman yang membentuk daerah pertemuan dan perlambatan kecepatan angin di Laut Cina Selatan dan Laut Andaman.

 

Baca Juga: Sinopsis Daftar Pemain FTV Sule 33 Siap Nikah Lagi, Sule dan Ucie Sucita, Tayang 12:30 WIB


Di wilayah Indonesia, daerah pertemuan dan perlambatan kecepatan angin terpantau memanjang dari Aceh, Sumut hingga Riau, dari Bengkulu bagian utara hingga Jambi, di Babel, di Kalbar, dari Kalsel, Kalteng, Kaltim hingga Kaltara, di Papua, dan dari Jateng hingga Jatim. Awan hujan berpotensi terbentuk di sepanjang wilayah-wilayah tersebut.


BMKG juga mendeteksi adanya Labilitas Lokal Kuat di wilayah Aceh, Sumut, Sumbar, Riau, Babel, Jabar, Jateng, Jatim, Kalbar, Kalteng, Kaltim, Kaltara, Sulut, Sulteng, Sulbar, Sultra, Malut, Maluku, Pabar dan Papua.


Provinsi mana sajakah yang diprediksi hujan dan berangin kencang dalam 2 hari ke depan? Berikut ini prakiraan cuaca Indonesia 24-25 Oktober 2023 sebagaimana dikutip dari laporan BMKG.


Perlu diperhatikan bahwa data berikut hanyalah bersifat prakiraan, sehingga cuaca yang terjadi sesungguhnya bisa saja berbeda.

 

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x