Prakiraan Cuaca Hari Ini dan Esok 6-7 November 2023: Hujan Lebat di Kalimantan Barat Hingga Lampung

- 6 November 2023, 08:40 WIB
Berikut prakiraan cuaca hari ini dan esok 6-7 November 2023, cek daftar provinsi yang berpotensi hujan dan angin kencang dalam kurun 2 hari ke depan, di antaranya Kalimantan Barat dan Lampung.
Berikut prakiraan cuaca hari ini dan esok 6-7 November 2023, cek daftar provinsi yang berpotensi hujan dan angin kencang dalam kurun 2 hari ke depan, di antaranya Kalimantan Barat dan Lampung. /

 

Berita KBB - BMKG melaporkan adanya bibit siklon tropis 94W bergerak di dekat wilayah Indonesia. Bagaimana pengaruhnya terhadap kondisi cuaca di Indonesia dalam kurun 2 hari ke depan? Berikut informasi prakiraan cuaca hari ini dan esok 6-7 November 2023 di Indonesia.

 

Prakiraan cuaca Indonesia hari ini dan besok 6-7 November 2023 berdasarkan laporan peringatan dini cuaca BMKG menyatakan, hujan kembali berpotensi turun di wilayah Jawa, Sumatera, Kalimantan, Maluku hingga Papua. Ada pula 1 provinsi yang berpeluang mengalami angin kencang.

 

Dalam narasinya, prakirawan BMKG menjelaskan, bibit siklon tropis 94W yang berada di Laut Filipina sebelah timur Filipina ini bergerak ke barat dengan kecepatan angin maksimum 15 knot (kurang lebih 28 km/jam) dan tekanan udara minimum 1009 hPa yang bergerak ke arah barat. Bibit siklon tersebut diprediksi akan melemah dalam 24 jam ke depan.

Baca Juga: Sinopsis Bhagya Lakshmi ANTV Minggu, 5 November 2023: Lakshmi Berikan Obat dan Sarapan untuk Nilam

Sementara di wilayah Indonesia, terdapat daerah pertemuan dan perlambatan angin yang memanjang dari Selat Malaka hingga Aceh, dari Sumbar hingga perairan barat Sumut, dari Sumsel hingga perairan barat Bengkulu, dari Jateng hingga Banten, dari Selat Karimata hingga Kalbar, dari Kalsel hingga Kaltim, di Kalteng, dari Sultra hingga Sulteng, di Teluk Tomini, dari Papua Barat hingga Teluk Tomini, dan di Papua.

 

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x