Jakarta, Jogja Hingga Nusa Tenggara Timur Berpotensi Hujan! Cek Cuaca Hari Ini dan Esok 13-14 November 2023

- 13 November 2023, 07:57 WIB
Jakarta, Jogja Hingga Nusa Tenggara Timur Berpotensi Hujan! Cek Cuaca Hari Ini dan Esok 13-14 November 2023
Jakarta, Jogja Hingga Nusa Tenggara Timur Berpotensi Hujan! Cek Cuaca Hari Ini dan Esok 13-14 November 2023 /
 

Berita KBB - Bagaimana prediksi kondisi cuaca hujan di Indonesia dalam kurun 2 hari ke depan? Simak informasi prakiraan cuaca hari ini dan besok, Senin-Selasa 13-14 November 2023 berikut ini.


Prakiraan cuaca Indonesia hari ini dan besok berdasarkan laporan peringatan dini BMKG menyatakan, hujan kembali berpotensi turun di hampir seluruh wilayah, termasuk di antaranya DKI Jakarta, Jogja dan Nusa Tenggara Timur.


Dalam narasinya, prakirawan BMKG menjelaskan adanya sirkulasi siklonik yang terpantau di Teluk Thailand dan Laut Natuna. Sirkulasi siklonik ini membentuk daerah pertemuan angin di Selat Malaka hingga laut Natuna, dan mampu meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan dan ketinggian gelombang laut di sekitar wilayah tersebut.

 

Baca Juga: 15 Link Twibbon Memperingati Hari Ayah 12 November 2023


Di wilayah Indonesia, daerah pertemuan angin terpantau memanjang di Selat Karimata, Laut Jawa, Kepulauan Riau, Bangka Belitung, Sumatera Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Maluku Utara, Laut Halmahera, dan Samudera Pasifik utara Papua.


Sementara itu, daerah pertemuan angin terpantau memanjang di Sulawesi bagian utara, Maluku Utara dan di Papua Barat. Daerah pertemuan dan perlambatan angin ini dapat meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di daerah tersebut. 


Wilayah mana sajakah yang berpotensi turun hujan pada awal pekan ini? Berikut informasi prakiraan cuaca hari ini dan besok, Senin-Selasa 13-14 November 2023 di Indonesia. Data di bawah ini hanya bersifat perkiraan, sehingga cuaca yang sebenarnya bisa saja berbeda.


Prakiraan Cuaca Indonesia Senin 13 November 2023

Hujan lebat berpotensi mengguyur wilayah berikut:

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x