BMKG: Hujan Deras Guyur Jogja, Sulawesi Tengah, Jakarta dan Berbagai Provinsi Pada Kurun 17-18 November 2023

- 16 November 2023, 22:59 WIB
Berikut informasi prakiraan cuaca hari ini dan besok Jumat-Sabtu 17-18 November 2023, cek wilayah lainnya yang berpotensi hujan deras selain Jogja, Sulawesi Tengah, dan Jakarta.
Berikut informasi prakiraan cuaca hari ini dan besok Jumat-Sabtu 17-18 November 2023, cek wilayah lainnya yang berpotensi hujan deras selain Jogja, Sulawesi Tengah, dan Jakarta. /Pixabay.com/

 

Berita KBB - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan hujan ringan hingga deras berpotensi terjadi di hampir seluruh provinsi di Indonesia, termasuk di Jogja, Sulawesi Tengah, Jakarta dan Nusa Tenggara Timur.

 

Menurut laporan peringatan dini cuaca yang dirilis BMKG pada Kamis 16 November 2023, kondisi cuaca tersebut adalah dampak Bibit Siklon Tropis TD 17W yang kini berada di Samudra Pasifik Barat di utara Papua dengan kecepatan angin maksimum 20 knot.

 

Bibit Siklon Tropis TD 17W kini bergerak ke arah barat laut dengan potensi menjadi siklon tropis dalam 24 jam ke depan tergolong rendah, dan membentuk daerah pertemuan dan perlambatan kecepatan angin memanjang dari Kepulauan Halmahera hingga Samudra Pasifik Utara Papua Barat.

Baca Juga: Susan Sameh Korban Penipuan Tiket Konser Coldplay Jakarta: Kalau Pelaku Ngasih Tau, Gak Akan Kenapa-Napa

Sementara di wilayah lainnya Indonesia, daerah perlambatan angin terpantau memanjang dari Laut Natuna hingga Kalimantan Tengah bagian utara, dari pesisir barat Sumatra Utara hingga Riau, dan dari Laut Jawa hingga Kalimantan Timur.

 

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x