Firli Bahuri Mundur Dari Ketua KPK, Staf Khusus Presiden Ungkap Respons Jokowi

- 22 Desember 2023, 12:10 WIB
Komjen Pol (Purn) Firli Bahuri secara resmi mengundurkan diri sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi.
Komjen Pol (Purn) Firli Bahuri secara resmi mengundurkan diri sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi. /
 

Berita KBB - Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) mengumumkan telah menerima surat pengunduran diri Firli Bahuri dari jabatan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pada Senin 18 Desember 2023 lalu.


Pengunduran diri Firli Bahuri dari kursi Ketua KPK diungkapkan Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana. Menurutnya, surat pengunduran diri tersebut kini sedang diproses.


"Kementerian Sekretariat Negara telah menerima surat tertanggal 18 Desember 2023 dari Bapak Firli Bahuri kepada Presiden yang menyampaikan pengunduran diri beliau dari jabatan Ketua dan pimpinan KPK,” ujar Ari pada Kamis 21 Desember 2023, seperti dikutip Berita KBB dari PMJ News.

 

Menyusul surat pengunduran diri Firli Bahuri, Ari mengatakan Presiden Jokowi akan segera mengeluarkan keputusan presiden. Jokowi sendiri baru saja tiba di Jakarta, usai melakukan kunjungan kerja ke Ibu Kota Negara Republik Indonesia (IKN).


"Perlu diketahui, Presiden baru sore tadi tiba di Jakarta dari kunjungan kerja ke IKN," ungkapnya.

 
 

Diberitakan sebelumnya, Firli Bahuri mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Ketua KPK. Ia mengundurkan diri sebagai komisioner lembaga antirasuah itu karena terjerat kasus dugaan pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan gratifikasi.


Sementara di sisi lain Firli mengaku mengundurkan diri karena sudah empat tahun menjabat sebagai Ketua KPK.***

 

Editor: Siti Mujiati

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x