Provokator Pemicu Maraknya Tawuran Remaja di Jakarta Akhir-Akhir Ini Ditangkap Polisi, Berikut Pengakuannya

- 1 Februari 2024, 19:59 WIB
Berikut pengakuan tersangka diduga provokator yang memicu maraknya tawuran remaja di beberapa wilayah Jakarta akhir-akhir ini.
Berikut pengakuan tersangka diduga provokator yang memicu maraknya tawuran remaja di beberapa wilayah Jakarta akhir-akhir ini. /Foto: ANTARA/Syaiful Hakim/

 

Berita KBB - Ditreskrimsus Polda Metro Jaya menangkap empat orang yang diduga melakukan aksi provokatif hingga berujung tawuran remaja di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Mereka melakukan provokasi melalui media sosial.

 

Wadirreskrimsus Polda Metro Jaya, AKBP Hendri Umar mengatakan, keempat provokator tawuran remaja di Jakarta yang ditangkap semuanya berinisial SA (21), YA (23), G (19) dan ADD (16).

 

"Para tersangka mengunggah konten yang bermuatan kesusilaan dan ujaran kebencian kekerasan terhadap antargolongan masyarakat sehingga memicu terjadinya perkelahian antar kelompok masyarakat," ujar Hendri Umar, Rabu 31 Januari 2024 seperti dikutip Berita KBB dari PMJ News.

 

Hendri menjelaskan, penangkapan empat pelaku yang kini berstatus tersangka bermula dari patroli siber di media sosial. Timnya kemudian menemukan provokasi yang dilakukan para tersangka di media sosial seperti Instagram, X dan lainnya.

 Baca Juga: Provokator Pemicu Maraknya Tawuran Remaja di Jakarta Akhir-Akhir Ini Ditangkap Polisi, Berikut Pengakuannya

Akun tersebut diketahui terlibat perilaku provokatif dengan melontarkan komentar yang bersifat mengajak atau memprovokasi kelompok tertentu.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x