Bio Farma Gandeng PT. Pos Indonesia Luncurkan Magic Box untuk Distribusi Vaksin

- 16 Februari 2024, 16:48 WIB
Direktur Produksi dan Supply Chain Bio Farma, Iin Susanti beserta Direksi BUMN Cargo Owner pengguna jasa BUMN Logistik
Direktur Produksi dan Supply Chain Bio Farma, Iin Susanti beserta Direksi BUMN Cargo Owner pengguna jasa BUMN Logistik /istimewa/

 

BERITA KBB - Bio Farma, induk holding Biofarma Group serta PT Pos Indonesia melakukan kolaborasi dalam meluncurkan sistem Magic Box atau Active Cooling System untuk produk vaksin pada Kamis, 15 Februari 2024.

Acara ini merupakan acara hybrid di dua lokasi dengan pembukaan serta laporan kegiatan yang dilaksanakan di Jakarta dan seremoni pelepasan di Bio Farma Bandung.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Menteri BUMN, Kartika Wirjoatmodjo, Sekretaris Menteri BUMN, Rabin Indrajad Hattari, Ketua PMO Sinergi dan Integrasi Logistik BUMN dan juga Direktur Utama PT Pos Indonesia, Faizal Rochmad Djoemadi , Direktur Produksi dan Supply Chain Bio Farma, Iin Susanti serta jajaran direksi dari 9 BUMN Penyedia Logistik dan 5 BUMN Cargo Owner.

Baca Juga: Erick Thohir Gandeng Biofarma Group untuk dorong Generasi Muda Kota Malang Pahami Literasi Digital

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Rencana Implementasi Percepatan Peningkatan Sinergi dan Integrasi Logistik Ekosistem Badan Usaha Milik Negara dari PT Pos Indonesia.

Salah satu implementasi tersebut adalah dengan Launching Pelepasan Muatan Produk Rantai Dingin (Cold Chain Product) Bio Farma menggunakan active cooling system box (Magic Box) milik PT. Pos Indonesia untuk wilayah Bandung Raya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Menteri BUMN, Kartika Wirjoatmodjo menyampaikan, “Kami harap sinergi ini dapat menciptakan cost yang lebih murah, efisiensi di segala lini bagi BUMN pengguna atau Cargo Owner, dan dapat men-generate value untuk seluruh stakeholder terlibat. Dengan sinergi baik dari seluruh penyedia logistic dan cargo owner serta stakeholder lain, maka saya percaya program ini akan sukses dan memberikan benefit, tidak hanya untuk badan usaha, namun juga untuk Indonesia.”

Baca Juga: Hadirkan Solusi Digital dari Hulu ke Hilir, Biofarma Group Beberkan Inovasi Transformasi Digital di AIPF 2023

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x