Tips Menghindari Stres di Jalan Saat Macet, Siap Mudik Lebaran 2024!

- 7 Maret 2024, 10:00 WIB
Tips Menghindari Stres di Jalan Saat Macet, Siap Mudik Lebaran 2024!
Tips Menghindari Stres di Jalan Saat Macet, Siap Mudik Lebaran 2024! /Medan Pikiran Rakyat/Dedi Suang /
 

BERITA KBB- Momen mudik lebaran selalu menjadi yang dinantikan para perantau. Mereka ingin menghabiskan waktu lebaran bersama keluarga di kampung halaman.

Arus mudik biasanya mulai meningkat ketika menjelang  lebaran, sehingga kemacetan pun pasti terjadi di beberapa titik.

Akibat lonjakan kendaraan yang secara bersamaan melakukan mudik. Oleh karena itu, banyak penumpang yang mengalami kelelahan hingga mulai emosi naik.
 
Baca Juga: Sinopsis Daftar Pemain FTV Aaa Kasihan Aaa Kesengsem Sama Idolaaa, Ersya Aurelia dan Erdin Werdrayana, 10:00 W

Kemacetan memang tidak bisa dihindari jika arus mudik lebaran tengah berlangsung. Maka dari itu, sebelum mudik pastikan semua bekal terpenuhi, kondisi fisik dan mental sehat.

Sehingga perjalanan mudik bisa terlaksana dengan lancar meskipun harus menghadapi macet. Lantas, adakah tips yang bisa dilakukan agar tidak stress jika menghadapi macet?

Simak info berikut ini yang dilansir dari instagram @ditjen_hubdat serta berbagai sumber lainnya.

1. Mendengarkan Musik

Ternyata ketika macet di jalanan, maka mendengarkan musik bisa jadi pilihan kegiatan yang membuat hati dan pikiran lebih tenang. Karena kita tidak tahu sampai berapa lama macet berlangsung.
 
Baca Juga: Jadwal ANTV Kamis 7 Maret 2024 Ada Folbec, Cinta Untuk Guddan, Hingga The Young Master

2. Makan Cemilan atau Bekal yang Dibawa

Jika tubuh Anda mulai lemas dan tidak kuat dengan kemacetan tersebut, hingga mengakibatkan mual atau pusing. Bisa diatasi dengan minum atau makan cemilan yang dibawa.

Agar perut bisa terisi sehingga kondisi hati dan pikiran kembali rileks dan sehat.

3. Cari Posisi Duduk yang Nyaman

Apabila kamu membawa kendaraan roda 4, maka sesekali bisa merebahkan kaki sejenak, atau membuka jendela jika cuaca memungkinkan.

4. Jangan Lupa Membawa Minyak Angin atau Permen

Menghirup aroma terapi seperti minyak angin dan makan permen membuat tubuh dan pikiran lebih tenang sehingga tidak merasa mual ataupun mabuk kendaraan karena terlalu di perjalanan, apalagi dengan kemacetan yang panjang.

Itulah beberapa tips untuk mengatasi stres saat menghadapi kemacetan di perjalanan, terutama menjelang mudik lebaran 2024. ***
 
 

 

 

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Instagram @ditjen_hubdat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x