Dukung Operasional Jalur Pantura Saat Lebaran, BNPB Optimis Pengeringan Air Banjir di Demak-Kudus Beres 3 Hari

- 21 Maret 2024, 04:41 WIB
 Bencana banjir di Kudus Jawa Tengah semakin meluas, jalan Pantura Kudus-Demak terputus dan harus dialihkan karena tidak memungkinkan untuk dilalui kendaraan.
Bencana banjir di Kudus Jawa Tengah semakin meluas, jalan Pantura Kudus-Demak terputus dan harus dialihkan karena tidak memungkinkan untuk dilalui kendaraan. / ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif/

 

Berita KBB - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengungkapkan, upaya drainase air banjir yang menggenangi Kabupaten Demak dan Kudus, Jawa Tengah, dipercepat hingga selesai dalam waktu tiga hari.

 

Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari mengatakan, percepatan pengeringan air banjir yang menggenangi Kabupaten Demak dan Kudus itu demi mendukung operasional logistik Ramadhan dan Lebaran 2024 di Jalur Demak-Kudus-Pantura.

 

“Melihat pengalaman sebelumnya butuh waktu 4-5 hari untuk mengeringkan genangan banjir itu tapi untuk mendukung operasional logistik puasa – Lebaran melintasi jalur Jalan Raya Demak-Kudus-Pantura maka dikebut selesai tiga hari,” ujar Abdul, sebagaimana dikutip Berita KBB dari Antara.

Baca Juga: FTV Ramadhan Tangisan Dzikir Lelaki Penuh Dosa: Daftar Pemain, Sinopsis, Link Nonton, Sutradara Surya Saputra

Lanjutnya untuk mencapai tujuan tersebut, puluhan unit pompa bantuan telah dioperasikan oleh Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS), Kementerian PUPR dan instansi terkait di pemerintah daerah lainnya.

 

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x