Masyarakat yang Tak Mudik Wajib Tahu! Inilah Titik-Titik yang Diprediksi Rawan Macet Selama Libur Lebaran 2024

- 5 April 2024, 09:59 WIB
Ilustrasi macet di jalur mudik
Ilustrasi macet di jalur mudik /MapayBandung.com/Instagram @bagusrachmadi

Berita KBB - Polda Metro Jaya telah memetakan beberapa titik kemacetan lalu lintas di Jakarta pada periode libur Idul Fitri 2024. Beberapa di antaranya merupakan tempat wisata yang biasa dikunjungi masyarakat.

Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kompol Doni Hermawan mengatakan, lalu lintas di kawasan wisata padat karena menjadi tempat berkumpul masyarakat yang tidak mudik Lebaran 2024.

"Di tempat-tempat keramaian dan tempat wisata, itu akan jadi konsentrasi untuk masyarakat Jakarta yang tidak mudik," ujar Wadirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Doni Hermawan, seperti dikutip Berita KBB dari PMJ News Jumat 5 April 2024.

Lanjutnya, pihaknya melaksanakan kegiatan pada saat libur Lebaran 2024 dan menyiapkan personel di tempat wisata dan pusat perbelanjaan yang menjadi titik keramaian lalu lintas.

Doni meyakini, situasi lalu lintas di Jakarta akan cenderung sepi seperti biasanya saat menjelang Lebaran 2024 karena masyarakat mulai meninggalkan kawasan tersebut. Namun jalan di sekitar tempat wisata diperkirakan akan macet karena banyaknya masyarakat yang berkunjung.

Baca Juga: Cek Jadwal Ganjil Genap di Tol Jakarta-Cikampek Selama Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024, Catat Jam Berlakunya

"Untuk lebaran di Jakarta, karena sebagian besar masyarakat Jakarta dan sekitarnya akan berangkat ke tujuan mudik masing masing. Secara kondisi lalu lintas di Jakarta tidak sepadat pada saat situasi normal," ungkapnya.

Doni menambahkan, Polda Metro Jaya juga akan menyiagakan petugas di beberapa tempat wisata dan pusat perbelanjaan. Hal ini demi menjamin keamanan, ketertiban masyarakat dan kelancaran lalu lintas.

"Kita sudah mempersiapkan untuk pengamanan di hari Lebaran dan hari libur Lebaran yaitu di pusat perbelanjaan," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x