Cek Jadwal Ganjil Genap di Tol Jakarta-Cikampek Selama Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024, Catat Jam Berlakunya

- 2 April 2024, 11:24 WIB
Polisi Tindak Pelanggar Ganjil Genap Mudik Lebaran 2024 Lewat ETLE
Polisi Tindak Pelanggar Ganjil Genap Mudik Lebaran 2024 Lewat ETLE /Istimewa/

Berita KBB - Polda Metro Jaya tengah mempersiapkan pembatasan kendaraan pada arus mudik dan arus balik Lebaran 2024 dengan menerapkan sistem ganjil genap yang akan berlaku di Tol Jakarta-Cikampek.

Pemberlakuan sistem ganjil genap di Tol Jakarta-Cikampek ini merupakan upaya mencegah kemacetan atau penumpukan kendaraan saat arus mudik dan arus balik Lebaran 2024.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto mengatakan, pihaknya akan memberlakukan ganjil genap untuk perjalanan mudik Lebaran 2024 pada Jumat 5 April 2024 sampai Senin 8 April 2024.

“Pelaksanaan ganjil-genap tanggal lima untuk mudik, 5 April 2024 sampai tanggal 8 itu ada ganjil genap mudik Lebaran mulai jam 14.00 WIB," ujar Karyoto, seperti dikutip Berita KBB dari PMJ News.

Karyoto menambahkan, ganjil genap berlaku mulai KM 0 hingga KM 414 Tol Jakarta-Cikampek pada tanggal 8 April 2024. Hal ini untuk mengurangi kepadatan kendaraan yang masuk ke jalan tol.

Baca Juga: Simak! Info Ganjil Genap di Kawasan Puncak Selama Long Weekend, Diprediksi Mulai Berlaku Pada Tanggal Berikut

"Mudah-mudahan masyarakat mematuhi betul kalau nomor polisinya punya ganjil ya, berangkat tanggal ganjil kalau mau tanggal genap ya, tanggal genap, mudah-mudahan itu tolong diinformasikan juga kepada masyarakat,” harapnya.

Dirinya juga menambahkan, titik pemberlakuan ganjil genap mulai Jumat 5 April pukul 14.00 WIB dimulai dari Cawang. “Tanggal 5 mulai 14.00 WIB mulai 0 km jadi mulai cawang masuk itu sudah masuk," demikian Karyoto.

Berikut ini jadwal pemberlakuan ganjil genap di Tol Jakarta Cikampek selama arus mudik Lebaran 2024, dikutip Berita KBB dari unggahan Instagram @tmcpoldametro.

Halaman:

Editor: Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin

Sumber: PMJ News Instagram @tmcpoldametro


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x