Tes Online 2 Rekrutmen Bersama BUMN 2024: Ambang Batas Bahasa Inggris, Learning Agility dan Pembobotan Nilai

- 23 April 2024, 14:25 WIB
 BUMN 2024. Contoh Soal TKD dan Tes AKHLAK Rekrutmen Bersama BUMN 2024, Lengkap Ada Jawabannya
BUMN 2024. Contoh Soal TKD dan Tes AKHLAK Rekrutmen Bersama BUMN 2024, Lengkap Ada Jawabannya / Lidiyawati harahap/Pendidikan jangkara foto

Berita KBB - Peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2024 yang dinyatakan lolos Tes Online Tahap 1, berhak mengikuti tahap berikutnya yakni Tes Online 2. Bagaimana ketentuan ambang batas nilai terutama untuk tes Bahasa Inggris dan pembobotan nilainya?

Jika kamu punya pertanyaan yang sama, simaklah info Tes Online 2 Rekrutmen Bersama BUMN 2024 berikut, yang mencakup nilai ambang batas Bahasa Inggris dan Learning Agility serta pembobotan nilai tes online 1 dan 2 untuk jenjang SMA sederajat hingga S2.

Dikutip dari laman resmi Forum Human Capital Indonesia Badan Usaha Milik Negara (FHCI BUMN), Tes Online 2 RBB 2024 ini dijadwalkan berlangsung pada Sabtu 25 Mei 2024 hingga 27 Mei 2024.

Bagi pelamar dengan jenjang pendidikan SMA sederajat, ada tiga jenis rangkaian tes yang wajib untuk diikuti pada Tes Online 2 ini. Ketiganya yaitu Tes AKHLAK, Tes Wawasan Kebangsaan, dan Learning Agility.

Setiap rangkaian tes tersebut memiliki pembobotan nilai yang berbeda. Bobot paling besar yaitu pada Tes Core Values AKHLAK yaitu 60 persen, diikuti Learning Agility dengan pembobotan 30 persen dan paling kecil Wawasan Kebangsaan berbobot 10 persen.

Baca Juga: Tes Online 1 Rekrutmen Bersama BUMN 2024 Jenjang SMA Hingga S2: Pembobotan, Ambang Batas dan Sanksi Kecurangan

Nilai ambang batas untuk Tes Core Values AKHLAK yang diikuti lulusan SMA sederajat yaitu minimal 65. Adapun Tes Wawasan Kebangsaan dikenakan nilai ambang batas minimal 50 dan untuk Learning Agility harus mencapai minimal skor 197 untuk lolos.

Sementara untuk peserta Rekrutmen Bersama BUMN lulusan D3 hingga S2, pada tahap ini wajib menempuh Tes Bahasa Inggris dan Learning Agility. Pembobotan nilai tes Bahasa Inggris yaitu 80 persen dan untuk Learning Agility adalah 20 persen.

Bagaimana dengan passing grade-nya? Menurut laman FHCI BUMN, nilai ambang batas kelulusan Tes Bahasa Inggris tersebut yaitu minimal 450. Adapun untuk tes Learning Agility, sama seperti peserta lulusan SMA sederajat yaitu 197.

Halaman:

Editor: Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin

Sumber: FHCI BUMN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah