Jangan Khawatir, Pemerintah Masih Buka Peluang Rekrut CPNS Tahun Depan, begini kata menteri

- 5 Oktober 2020, 20:18 WIB
Wali Kota Serang Syafrudin didampingi Kepala BKPSDM Ritadi B Muhsinun saat meninjau pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada Seleksi CPNS Kota Serang di salah satu hotel, Kamis 1 10 2020.
Wali Kota Serang Syafrudin didampingi Kepala BKPSDM Ritadi B Muhsinun saat meninjau pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada Seleksi CPNS Kota Serang di salah satu hotel, Kamis 1 10 2020. /Hashemi Rafsanjani/

 

BERITA KBB- Kabar gembira bagi masyarakat Indonesia yang ingin menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Pasalnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo mengatakan masih mempertimbangkan untuk membuka kembali perekrutan CPNS.

Menurut Tjahjo, rekrutmen aparatur sipil negara (ASN)untuk tahun 2021 akan dilaksanakan. Saat ini sedang dilakukan proses pengajuan serta verifikasi dan validasi usulan masing-masing instansi pemerintah.

"Proses ini akan mempertimbangkan kebutuhan untuk pembangunan nasional dan daerah, serta hasil evaluasi dampak pandemi Covid-19," ucap Menteri Tjahjo dilansir dari keterangan tertulis yang dikutip Berita DIY dalam berita berjudul Kabar Baik! Rekrutmen CPNS Akan Kembali Dibuka, Kapan? Ini Bocoran dari Menpan RB

Baca Juga: Alhamdulillah ! BLT Gaji BPJS Tenaga Kerja Rp 1,2 Juta cair akhir Oktober ini, Begini Cara Ceknya

Baca Juga: TAK SULIT ! Ini cara membuat Kartu Keluarga Sejahtera Agar Peroleh Bansos Rp 500 Ribu, KK Non PKH

Meskipun demikian, dia mengatakan pemerintah tetao meniadakan rekrutmen calon ASN tahun 2020. "Penerimaan CPNS tahun 2020 akan kami tiadakan," ujarnya.

Hal ini mengingat bahwa penerimaan CPNS tahun 2019 akan masuk pada tahap seleksi kompetensi bidang (SKB). Pelaksanaan SKB ini tertunda karena pandemi Covid-19.

Tahun ini pemerintah masih akan menuntaskan proses seleksi CPNS formasi tahun 2019 yang tertunda karena pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x