Kumpulan Harapan, Ucapan, dan Doa Hari Waisak Singkat Penuh Makna, Sebarkan Pesan Damai Asih Untuk Umat Buddha

- 22 Mei 2024, 10:36 WIB
Kumpulan doa, harapan, dan ucapan Hari Waisak untuk diungkapkan langsung atau disampaikan melalui pesan singkat kepada keluarga, sahabat atau orang terdekat.
Kumpulan doa, harapan, dan ucapan Hari Waisak untuk diungkapkan langsung atau disampaikan melalui pesan singkat kepada keluarga, sahabat atau orang terdekat. /Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin

Berita KBB - Kamis 23 Mei 2024 yang menjadi hari libur nasional di Indonesia, adalah hari yang sakral bagi segenap umat Buddha di Tanah Air, bahkan juga di seluruh dunia. Pada waktu ini, diperingati Hari Waisak yang menandai empat fase penting sang Sidharta Gautama.

Berikut ini kumpulan ucapan Hari Waisak yang singkat tetapi sangat bermakna, dan cocok untuk diungkapkan langsung, dituliskan pada sehelai kartu atau dibagikan melalui pesan singkat.

Sebelum masuk ke kumpulan ucapan Hari Waisak, ada baiknya terlebih dulu kita membahas sedikit soal hari yang sangat penting bagi seluruh umat Buddha ini.

Dikutip dari laman Privyr, Hari Waisak atau yang juga dikenal dengan Wesak, Vesak, Buddha Jayanti, Buddha Purnima dan Hari Buddha merupakan hari di mana umat Buddha memperingati kelahiran, pencerahan, kehidupan, dan kematian sang Buddha.

Hari Waisak diperingati selama purnama penuh di bulan Vesakha, salah satu bulan dalam kalender kuno India. Menurut laman Metro.co.uk, umat Buddha meyakini bahwa kelahiran, pencerahan, kehidupan, dan kematian Sidharta Gautama terjadi pada bulan tersebut.

Baca Juga: 30 Ucapan Hari Raya Waisak yang Cocok Untuk Unggahan atau Status Media Sosial Anda, Bijak dan Inspiratif

Kebanyakan umat Buddha menganggap kematian Sidharta Gautama sebagai yang paling penting dari keempat fase tersebut. Pasalnya, di sinilah sang Buddha memasuki Nirwana. Bagi umat Buddha, kematian bukanlah akhir kehidupan, merupakan sebuah kelahiran kembali.

Demikianlah sekilas tentang peringatan hari raya umat Buddha tersebut. Berikut ini Berita KBB himpun kumpulan ucapan Hari Waisak untuk diungkapkan langsung atau disampaikan melalui pesan singkat.

Kumpulan Ucapan dan Doa Hari Waisak

  1. Semoga hidupmu secantik teratai merah muda di atas kolam. Selamat Hari Waisak untukmu.
  2. Berlakulah baik pada orang lain dan Tuhan akan memperlakukanmu dengan baik. Selamat Buddha Jayanti.
  3. Semoga kedamaian, kebahagiaan dan persatuan selalu bersamamu dan mendapatkan Hari Waisak terbaik dalam hidup. Semoga kamu selalu diberkati Buddha, Dharma, dan Sangha.
  4. Pada Hari Waisak ini, marilah berdoa untuk kedamaian dan akhir semua penderitaan di dunia.
  5. Kau adalah cinta, dan kau adalah pencerahan. Selamat Hari Waisak.
  6. Semoga jiwamu suci dan pikiranmu memberi kebahagiaan. Terimalah ucapan selamat Hari Waisak dari saya/kami.
  7. Semoga umat manusia menemukan kedamaian dan keselarasan dan semua orang mengenal satu sama lain sebagai saudara saudari. Marilah kita memperingati Hari Waisak.
  8. Semoga suara Buddha menyebar ke seluruh negeri, samudera, dan semesta, selagi kita senandungkan lagu perdamaian pada Hari Waisak ini.
  9. Semoga hatimu suci bagaikan air yang mengalir dari Himalaya. Selamat Hari Waisak untuk semuanya.
  10. Semoga kebahagiaan menjadi bayanganmu dan matahari selalu menyinari dirimu. Terimalah ucapan Hari Waisak dari saya/kami tahun ini.

Demikianlah kumpulan ucapan Hari Waisak untuk diungkapkan langsung atau disampaikan melalui pesan singkat kepada keluarga, sahabat atau orang terdekat.***

Editor: Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah