Merasa Kasihan Kepada Pemerintah Indonesia, Peretas Akan Merilis Kunci Deskripsi Cuma-cuma

- 2 Juli 2024, 10:38 WIB
Status X peretas PDNS
Status X peretas PDNS /tangkap layar X /

BERITA KBB - Melihat ketidakberdayaan Pemerintah dengan lumpuhnya pasilitas layanan publik di ratusan instansi pemerintahan termasuk kementrian Indonesia dikarenakan serangan Ransomware.

Akhirnya Geng Ransomware Brain Cipher memalui akun media sosial X mengumumkan mereka akan merilis kunci dekripsi secara gratis pada hari Rabu 3 Juli 2024.

"Mereka menekankan perlunya pendanaan dan spesialis keamanan siber. Mohon maaf kepada Indonesia atas gangguan ini. Mereka meminta pengakuan publik atas keputusan mereka," tulis akun Fusion Intelligence Centre @StealthMole 

Baca Juga: Gemblong Jajanan Tradisional Kalangan Masyarakat Sunda, Betawi dan Jawa

Fusion Intelligence Centre di bio medsos X tercantum sebagai Perusahaan Keamanan Teknologi yang berbasis di Singapura. 

Bergabung dengan X pada Agustus 2020 dengan pengikut sebanyak 121.965 pengkut. Geng mereka juga mengaku merasa kasihan kepada pemerintah Indonesia, sehingga memutuskan menarik kembali program jahat tersebut secara cuma-cuma. 

Peretas akan merilis kunci deskripsi yang menyerang Pusat Data Nasional Sementara (PDNS) 2 Kominfo RI, agar sistem kembali pulih.

Baca Juga: PDN Diserang Dai Kondang Ustaz Das’ad Latif: Untuk Apa Rakyat Memilih Pemimpin Untuk Apa Rakyat Gaji Aparatur

Meski geng peretas tersebut belum ada uang tebusan yang dikirim kepada mereka. Peretas merasa iba dan tidak akan memperpanjang gangguan.

Halaman:

Editor: Mohammad Ridwan Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah