Vokal Mengkritik Pemerintah Akhir-Akhir Ini, Gatot Nurmantyo Tolak Bintang Mahaputera Jokowi

- 11 November 2020, 16:27 WIB
Gatot Nurmantyo (kanan) bakal menerima penghargaan dari Presiden Joko Widodo.
Gatot Nurmantyo (kanan) bakal menerima penghargaan dari Presiden Joko Widodo. /ANTARA/Roni

BERITA KBB - Secara mengejutkan, Mantan Panglima TNI yang juga merupakan Presidium KAMI (Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia) Gatot Nurmantyo batal hadir dalam penganugerahan Bintang Mahaputera dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Gatot Nurmantyo tidak hadir dalam penganugerahan Bintang Mahaputera tersebut dan telah mengirimkan surat kepada Presiden Jokowi.

Surat yang dikirimkan Gatot Nurmantyo kepada Presiden Jokowi tersebut terkait dengan batal hadirnya Gatot Nurmantyo dalam penganugerahan tersebut.

Baca Juga: Peringati Hari Pahlawan XL Axiata Salurkan Ribuan APD Untuk Tenaga Medis

"Pak Gatot mantan Panglima ada bersurat kepada bapak Presiden tidak hadir, nah isinya mungkin nanti pak Menko Polhukam yang akan menyampaikan," kata Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, kepada wartawan, Rabu 11 November 2020.

Disebutkan Heru bahwa dalam isi surat yang dikirimkan oleh Gatot Nurmantyo itu tercantum permintaan terhadap Presiden Jokowi agar lebih memberikannya kepada TNI.

Tak hanya itu, Gatot Nurmantyo juga turut menyinggung soal pandemi Covid-19 yang masih berlangsung di Indonesia hingga saat ini.

Baca Juga: Ada Natasha Wilona ‘Anak Band’ dan Agnez Mo, Ini 9 Artis Nominasi 100 Wanita Tercantik di Dunia 2020

"Mungkin ada beberapa isi yang beliau tidak setuju. Mungkin kondisi Covid-19, dan harus memberi perhatian pada TNI. (Isi) Di suratnya seperti itu, dan ditujukan ke Bpk Presiden. Itu hak beliau. Yang jelas negara melaksanakan tugasnya, memberikan (penghargaan) kepada para mantan menteri, mantan Panglima TNI, mantan Kapolri, mantan Kepala Staf TNI, yang memang patut diberikan," lanjut Heru dikutip tim Berita KBB dari RRI.

Halaman:

Editor: Syamsul Maarif

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x