Timnas Italia Membekuk Turki 3-0 di Laga Perdana Euro 2021 Grup A, Gol Italia Dibuka Melalui Bunuh Diri Merih

- 12 Juni 2021, 05:10 WIB
Italia bantai Turki 3-0 di laga pembuka Euro 2020.
Italia bantai Turki 3-0 di laga pembuka Euro 2020. /Twitter/@azzurri

BERITA KBB- Laga Perdana Euro 2021 berhasil dimenangkan Italia. Tim asuhan Roberto Mancini ini membekuk Turki dengan Skor 3-0 di Grup A, di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu 12 Juni 2021 dini hari WIB.

Go pembuka Italia tercpita melalui gol bunuh diri Merih Demiral. Menekan sejak kickoff babak pertama dan menggebrak sejak detik pertama babak kedua, Italia dapat menciptakan 13 percobaan menjebol gawang Turki.

Dalam pertandingan penyisihan di Grup A Euro 2020 itu, Italia memecahkan kebuntuan pada menit ke-53 setelah manuver gelandang mungil Berardi memaksa Merih Demiral mencetak gol ke gawang sendiri.

Gol ini menjadi buah untuk dominasi nyaris sempurna Italia dalam pertandingan pertama Euro 2020 di Stadion Olimpico di Roma ini.

Baca Juga: Indonesia Harus Mengakui Kehebatan Uni Emirat Arab 5-0 di Penyisihan Grup G Zona Asia Piala Dunia 2022

Italia, sebut reporter Paolo Menicucci dalam laman Euro 2020, agaknya dipaksa membutuhkan keberuntungan dari ketidakberuntungan Turki yang solid dalam bertahan selama hampir satu jam laga ini.

Namun,  justru gol bunuh diri ini menambah liar skuad Italia yang terus mencari cara untuk menjebol kembali gawang Turki, termasuk dari tendangan Ciro Immobile yang melebar dari gawang satu menit selepas gol bunuh diri Demiral.

Sebaliknya Turki yang sesekali berusaha bangkit, tetapi selalu menemui solidnya lapangan tengah dan belakang Italia, terlihat syok dan panik.

Baca Juga: BMKG Ingatkan Kebakaran Hutan dan Lahan Saat Musim Kemarau Tiba, 55 Persen Wilayah Sudah Memasuki Kemarau

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x