Spanyol Melaju ke Semifinal Euro 2020 Usai Menang Adu Penalti 3-1 dari Swiss,Sempat Imbang 1-1 di Waktu Normal

- 3 Juli 2021, 02:24 WIB
SEDANG BERLANGSUNG, Live streaming Gol Bunuh Diri Swiss Untungkan Spanyol di babak Pertama Euro 2020
SEDANG BERLANGSUNG, Live streaming Gol Bunuh Diri Swiss Untungkan Spanyol di babak Pertama Euro 2020 /Tangkapan layar Instagram @LSHD33/

BERITA KBB- Timnas Spanyol berhasil melaju ke babak semifinal Euro 2020 pada Sabtu 3 Juli 2021 dini hari WIB. Kepastian ini didapatkan usai menyingkirkan Swiss lewat adu penalti pada fase perempat final di Gazprom Arena, St. Petersburg, Rusia.

Spanyol berhasil menang 3-1 melalui babak adu penalti. Setelah sebelumnya bermain imbang 1-1 selama waktu normal dan extra time.

Awalnya Spanyol terelebih dahulu unggul usai Denis Zakaria melakukan gol bunuh diri pada menit kedelapan.

Baca Juga: Video Syur 20 Detik Jadi Perbincangan Publik, Nathalie Holscher Tantang Untuk Berikan Videonya: Ditunggu Loh


Swiss baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-68' lewat gol yang dicetak oleh Xherdan Shaqiri.

Swiss harus bermain dengan sepuluh orang usai gelandang Atalanta BC, Remo Freuler, mendapatkan kartu merah pada menit ke-77'.

Lalu pada babak adu penalti, tiga gol Spanyol diciptakan oleh Sergio Busquets, Dani Olmo, dan Mikel Oyarzabal. Sementara Sergio Busquets dan Rodri gagal.

Sedangkan di kubu Swiss hanya Mario Gravanovic yang berhasil menyarangkan bola, lainnya: Fabian Schaer, Manuel Akanji, dan Ruben Vargas gagal melakukan tugasnya dengan baik.

Baca Juga: Profil dan Biodata Lengkap Chef Juna, Juri MasterChef Indonesia Season 8 Ada Usia, Zodiak, Instagram dan Agama

Dengan kemenangan ini, maka Spanyol dipastikan lolos ke semi final dan akan berhadapan dengan pemenang antara Belgia melawan Italia.

Dalam pertandingan ini, bek kiri Jordi Alba dan bek tengah Pau Torres masuk skuad yang tetap memasang formasi 4-3-3, sedangkan Jose Gaya dan Eric Garcia yang diturunkan sebagai starter saat menghadapi Kroasia dalam 16 besar dibangkucadangkan.

Namun pelatih Luis Enrique tidak mengganti kiper Unai Simon sekalipun dia membuat blunder dalam pertandingan melawan Kroasia itu. Sedangkan Swiss hanya memasukkan pemain baru dalam 11 starter-nya, Denis Zakaria, yang mengisi tempat kapten Granit Xhaka yang tak boleh diturunkan karena terkena akumulasi kartu kuning, dalam formasi sama dengan skuad yang mengalahkan Prancis dalam 16 besar, 3-4-1-2.

Baca Juga: Jadwal Acara RCTI Sabtu 3 Juli 2021, Mulai dari MasterChef Indonesia Season 8, Ikatan Cinta Hingga Euro 2020

Taktik pelatih Spanyol, Luis Enrique berjalan mulus di babak pertama. Bahkan pergantian Alba dengan Gaya membuahkan hasil setelah bek kiri klub Barcelona itu membuat Spanyol unggul 1-0 di menit 8 setelah bola sepakannya salah dihalau Denis Zakaria.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah