Gelar Kongres Tahunan Secara Virtual, Asprov PSSI Jawa Barat Bentuk Tim KP dan KBP, Persiapan menuju KLB 2021

- 18 Juli 2021, 14:28 WIB
Asprov PSSI Jawa Barat Menggerla kongres biasa secara virtual
Asprov PSSI Jawa Barat Menggerla kongres biasa secara virtual /

BERITA KBB- Asosiasi PSSI Provinsi Jawa Barat (Asprov) sukses melaksanakan Kongres Biasa tahunan melalui virtual pada Sabtu 17 Juli 2021. Kongres ini digelar secara virtual karena bertepatan dengan PPKM Darurat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam agenda kongres tahunan ini, Asprov PSSI Jawa Barat resmi membentuk tim komite pemilihan (KP) dan tim Komite Banding Pemilihan (KBP) sebagai upaya mempersiapkan diri jelang Kongres Luar Biasa (KLB) 2021.

Rencananya, KLB Asprov PSSI Jawa Barat akan dilaksanakan pada bulan November 2021 dengan agenda yakni pemilihan Ketua Umum PSSI Jawa Barat periode 2021-2024.

Baca Juga: Biodata dan Profil Lengkap Aktris Muda Tania Qumsoani, Ada Agama, Umur, dan Instagram

Pada agenda kongres biasa tahunan ini yang dilakukan virtual dihadiri oleh  Ketua Umum Asprov PSSI,  Drs. Tommy Apriantono, Msc,. Ph D,  Wakil Ketua Umum, DR, Ir H  Ajie Gyatmoko Sugiat, M.Si, Sekretaris Jenderal (Sekjen), Drs. H. Laga Sudarmadi AIFO serta perwakilan Komite Eksekutif, Entis Sutisna Suwirna SIP dan Rd Heru Purwanto SE.

“Pertama-tama zoom meeting  Kongres Biasa PSSI dihadiri oleh pemilik hak suara atau voters. Kongres ini juga dihadiri Exco PSSI Pusat, Kadispora, KONI Jawa Barat. Kita menggelar kongres virtual ini menyesuaikan kondisi saat ini yang sedang menjalani PPKM Darurat Jawa -  Bali sampai 20,” kata Sekjen Asprov PSSI Jawa Barat Laga Sudarmadi.

Menurutnya, Kongres Biasa  yang berlangsung sejak pukul 10:00 – 14:00 WIB, itu menggagendakan penetapan Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilhan (KBP) untuk Kongres Luar Biasa yang akan digelar 27 November mendatang.

Baca Juga: Sinopsis Love Story The Series Minggu 18 Juli 2021 Tayang di SCTV: Ken Dipenjara, Dinda Alami Kecelakaan

“Jadi, KP dan KBP  akan memimpin proses pemilihan Ketua dan Calon Wakil Ketua serta Komites Eksektuif  (EXCO) pada November nanti. Dan sesuai hasil Kongres Biasa sudah diketuk palu dan  disetujui oleh semua voters bahwa Kongres Luar Biasa (KLB) akan digelar  pada 27 November,” kata Laga menjelaskan.

Sekjen Asprov PSSI Jabar Laga Sudarmadi
Sekjen Asprov PSSI Jabar Laga Sudarmadi


Laga menegaskan, daam Kongres Biasa secara virtual itu, Dihadiri seluruh voters tahun 2019 tanpa ada yang absen.

Lalu, agenda lainnya kita laporkan juga terutama perihal kompetisi 2020 dimana sesuai intruksi PSSI Pusat tidak ada kompetisi, “ katanya menambahkan.

Kongres Biasa melalui virtual diikuti 70  peserta yang terdiri dari Asosiasi Kabupaten (Askab)/Asosiasi Kota  (Askot) serta klub anggota Asprov PSSI  Jawa Barat.

Baca Juga: Mengungkit Kisah Putus Cinta Heechul, MC JTBC untuk Knowing Bros Dikecam Habis Netizen

Layaknya kongres di waktu normal sebelum dimulai  seluruh peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan Mars PSSI

Ikut dalam virtual Kongres Biasa  Asprov PSSI Jawa Barat, Komite Eksekutif (Exco) PSSI Pusat, Hasani Abdulgani, Kadispora Jawa Barat, Engkus Sutisna, Ketua Harian KONI Jawa Barat, Budiana.

Ketua Harian KONI Jawa Barat, Budiana mengungukan,   Asprov PSSI mampu mempertahankn prestasi yang sudah dicetak. Medali emas yang diraih di PON 2016 lalu, adalah prestasi yang sangat membanggakan.

Baca Juga: Biodata Lengkap Komedian Peppy yang Dikabarkan Meninggal, Ada Tanggal Lahir, Akun Instagram hingga Nama Anak


“Harapan KONI Jawa Barat tentunya tetap dipertahankan dan dikembangkan di PON yang akan datang. Aspek pelatih juga tentunya menjadi harapan KONI Jawa Barat menjadi bahan evalusi dan dikembangkan untuk kepentingan pembinaan,” ujar Budiana.

Disisi lain, Kadispora Engkus Sutisna menyambut baik Kongres Biasa yang digelar PSSI Jawa Barat. Menurutnya, dengan digelarnya kongres secara virtual akan menjadi hal yang sangat penting untuk diketahui karena ada berbagai program kerja yang akan dilakukan.


“Kami selaku pemerintah akan terus berusaha untuk mendukung demi kepentingan prestasi sesuai dengan kebutuhan yang berlaku dan melalui KONI sebagai wadah seluruh cabang olahraga,” ujar Engkus.

Sementara itu, Exco PSSI Pusat, Hasani Abdulgani mengapresiasi kepada Asprov PSSI  Jawa Barat dalam menjalankan roda organisasi. Ia menilai, sejauh ini andil Asprov PSSI Jawa Barat terhadap kemajuan sepakbola nasional terbilang besar.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x