Ini Klarifikasi Jin Jong Oh, Atlet Sniper Korea Selatan setelah Sebut Atlet Iran Teroris

- 2 Agustus 2021, 11:05 WIB
Pernyataan Jin Jong Oh pada eraih emas asal Iran sebagai teroris yang menuai kontroversi hingga trending #SouthKoreaRacist.
Pernyataan Jin Jong Oh pada eraih emas asal Iran sebagai teroris yang menuai kontroversi hingga trending #SouthKoreaRacist. /REUTERS/Eddie Keogh


BERITA KBB – Atlet penembak jitu atau sniper asal Korea Selatan, Jin Jong Oh memberikan klarifikasi terkait dengan pernyataannya yang kontroversial.

Sebelumnya, Jin Jong Oh menyebutkan bahwa atlet asal Iran, yakni Javad Foroughi merupakan seorang teroris.

Jin Jong Oh pun meminta maaf terkait dengan hal tersebut. Hal itu setelah pernyataannya viral di Twitter dengan tagar #SouthKoreaRacist.

Baca Juga: Profil Lengkap Lalu Muhammad Zohri Sprinter Satu-Satunya Perwakilan Asia Tenggara di Olimpiade Tokyo 2020

Baca Juga: Profil dan Biodata Anthony Sinisuka Ginting Pebulutangkis Putra yang Jaga Peluang Emas di Olimpiade Tokyo 2020

“Saya meminta maaf karena menyebabkan kontroversi dengan komentar yang tidak pantas selama wawancara dengan perusahaan media ketika saya kembali ke Bandara Incheon,” ujar Jin Jong Oh seperti ditulis Pikiran-rakyat.com dalam artikel Pernyataannya Sebut Atlet Iran Teroris Heboh, Atlet Korsel Jin Jong Oh Minta Maaf.

Alasan Jin Jong Ah mengatakan atlet Iran teroris adalah karena Javad Foroughi dikabarkan merupakan anggota Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC), sebuah organisasi militer yang dianggap teroris oleh Amerika Serikat.

Sontak saja, ucapan Jin Jong Oh ini membuat dunia internasional geger. Bahkan sampai masuk trending topic Twitter dengan judul '#SouthKoreaRacist'.

Baca Juga: Profil dan Biodata Lengkap Greysia Polii Pasangan Apriyani Rahayu yang Masuk Final Olimpiade Tokyo 2020

Baca Juga: Profil dan Biodata Hendra Setiawan, Pasangan Ganda Mohammad Ahsan yang Maju Semi Final Olimpiade Tokyo 2021

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x