Profil dan Biodata Apriyani Rahayu, Ganda Putri Indonesia yang Melaju ke Babak Semifinal Olimpiade Tokyo 2020

- 30 Juli 2021, 14:53 WIB
Atlet Badminton Ganda Putri Indonesia Apriyani Rahayu
Atlet Badminton Ganda Putri Indonesia Apriyani Rahayu /instagram.com/r.apriyanig

BERITA KBB- Pasangan Ganda putri Indonesia Greysia Polii-Apriyani Rahayu mampu mencetak sejarah baru. Pasalnya, mereka berhasil memastikan maju ke babak semifinal bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Berikut ini profil dan biodata Apriyani Rahayu yang berpasangan dengan Greysia Polii. Mulai dari umur, agama hingga instagram. Ya, nama Apriyani Rahayu saat ini tengah menjadi buah bibir masyarakat.

Itu terjadi setelah Greysia-Apriyani melaju ke semifinal usai menyingkirkan ganda putri Cina Du Yue-Li Yinhui pada  babak perempat final bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Kamis 29 Juli 2020.

Baca Juga: Bioadata dan Fakta-Fakta Tentang Luna Maya, Aktris yang Dilamar Dimas Beck dengan Berlian Seharga Rp2 Miliar

Di babak perempat final bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 Greysia-Apriyani berhasil menundukkan ganda putri Cina tersebut dalam pertandingan tiga game 21-15, 20-22 dan 21-17.

Pertandingan yang menegangkan ini harus dilanjutkan dalam rubber game. Pada game penentuan ini, pertandingan makin sengit. Namun Greysia-Apriyani mampu mengontrol permainan dan unggul di interval dengan 11-7.

Usai jeda, Greysia-Apriyani mampu menjaga selisih keunggulan poin menjadi 17-10. Namun ganda putri Cina kemudian mampu meraih 5 poin beruntun sehingga skor menjadi 17-15.

Baca Juga: Elsa Terdesak, Olivia Pastikan Saat Pembunuhan Roy, Tengah Mengubur Sesuatu, Ikatan Cinta Jumat 30 Juli 2021

Tak mau memberikan angin kepada lawan. Greysia-Apriyani kemudian fokus kembali dan kembali menjauh dengan 20-15. Cina mampu meraih dua poin sebelum Greysia-Apriyani menyudahi game ketiga dengan 21-17.

Dengan kemenangan ini, Greysia-Apriyani lolos ke semifinal bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 dan akan menghadapi pasangan Korea Lee So Hee-Shin Seung Chan.

Ganda putri Korea yang jadi lawan Greysia-Apriyani ini, pada babak perempat final bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020  mengalahkan ganda putri Selene Piek-Cheryl Seinen.

Baca Juga: Video TikTok Luna Maya Dikecup Dimas Beck Tersebar, Benarkah Mereka akan Menikah Tahun Ini?

Berikut biodata lengkap Apriyani Rahayu:

Nama: Apriyani Rahayu

Tempat Lahir: Sulawesi Tenggara

Tanggal Lahir: 29 April 1998

Baca Juga: Sinopsis Love Story The Series Jumat 30 Juli 2021: Emily Kesal karena Ken Bantu Perusahaan Wilantara

Usia: 23 tahun

Agama: Islam

Tinggi Badan: 1,63 m

Pegangan: Kanan

Instagram: @r.apriyanig


Prestasi

2004-2016: Banyak mengumpulkan medali perak dan perunggu pada World Junior Championships dan Asian Junior Championships.

2018: Apriyani Rahayu mendapatkan medali perunggu ganda putri Kejuaraan Dunia 2018 di China dan Asian Games 2018 di Jakarta.

2019: Meraih medali emas pada Southeast Asian Games di Filipina.**

 

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x