Profil dan Biodata Putri Kusuma Wardani Ada Hobi, Umur, Zodiak, Prestasi Hingga Akun Instagram

- 11 Oktober 2021, 13:56 WIB
Putri Kusuma Wardani
Putri Kusuma Wardani /www.badmintonindonesia.org


BERITA KBB – Berikut profil dan biodata Putri Kusuma Wardani atlet badminton yang mewakili Indonesia dalam Uber Cup 2020.

Putri Kusuma Wardani merupakan atlet badminton yang usianya masih muda yaitu 19 tahun.

Atlet yang bermain sebagai tunggal putri ini memiliki tinggi badan 172 cm sangat menunjang dalam kariernya sebagai atlet bulutangkis.

Baca Juga: Anak Kedua Baim Wong dan Paula Diberi Nama Kenzo Eldrago Wong, Ini Penjelasan Artinya

Pebulu Tangkis tunggal putri Indonesia asal Banten, Putri Kusuma Wardani atau Putri KW, mengunci kemenangan Indonesia atas Jerman pada laga perdana Grup A Piala Uber 2020, Sabtu 9 Oktober 2021.
Pebulu Tangkis tunggal putri Indonesia asal Banten, Putri Kusuma Wardani atau Putri KW, mengunci kemenangan Indonesia atas Jerman pada laga perdana Grup A Piala Uber 2020, Sabtu 9 Oktober 2021. Tangkapan layar [email protected]

Putri Kusuma Wardani mulai menunjukkan prestasinya saat dirinya terpilih untuk bergabung dengan tim nasional untuk bersaing di Kejuaraan Asia dan Dunia Junior 2018, dengan mengamankan medali perunggu di kedua turnamen.

Pada usia 16, ia mencapai final turnamen senior Tantangan Internasional Bangladesh tetapi terbukti terbaik kedua untuk pemain Vietnam Nguyễn Thùy Linh.

Pada 2019, Putri Kusuma Wardani menjadi finalis turnamen Grand Prix Junior Jaya Raya Junior International. Gelar pertama dalam karirnya diraihnya saat memenangkan Jakarta Junior International Series mengalahkan rekan senegaranya Maharani Sekar Batari.

Baca Juga: Parah! Chef Renatta Jadi Korban Edit Foto Telanjang, Ini Alasan Juri MasterChef Indonesia Ogah Lapor Polisi 

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: BWF Badminton


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x